Ciri Ciri Kanker Getah Bening

Ciri Ciri Kanker Getah Bening

Ciri Ciri Kanker Getah Bening – Kanker getah bening (limfoma) adalah kanker ganas yang menyerang sistem limfatik. Salah satu sistem terpenting dari sistem pertahanan tubuh. Di mana sistem limfatik bertugas dalam membentuk pertahanan untuk melawan adanya infeksi atau kanker.

Ciri Ciri Kanker Getah Bening

Ciri ciri kanker getah bening bisa dilihat menurut jenisnya yaitu kanker getah bening yang disebut limfoma hodgkin dan limfoma non hodgkin. Keduanya tampak serupa, tapi sebenarnya masing-masing memiliki ciri khusus yang sangat berbeda.

Penting sekali untuk Anda mengetahui ciri ciri kanker getah bening karena dengan mengetahui ciri-cirinya, maka proses penyembuhan akan semakin mudah. Karena itulah, mari ketahui ciri-ciri kanker getah bening berikut ini.

Ciri Ciri Kanker Getah Bening Non Hodgkin

Kanker getah bening non hodgkin bisa menimbulkan berbagai gejala yang berbeda-beda namun tergantung pada lokasi kanker berkembang. Pada beberapa kasus, kanker mungkin tidak memunculkan gejala apapun hingga kanker berkembang cukup besar. Berikut ciri ciri kanker getah bening yang umum terjadi.

  1. Pembesaran kelenjar getah bening di leher, selangkangan atau ketiak yang tak terasa nyeri
  2. Rasa nyeri atau pembengkakan di bagian perut
  3. Nyeri atau perasaan tertekan di dada
  4. Merasa cepat kenyang meski makan sedikit
  5. Mengalami kelelahan yang sangat ekstrim
  6. Berkeringat di malam hari
  7. Kurang sel darah merah (anemia)

Bila Anda melihat adanya ciri-ciri kanker getah bening di atas, khususnya jika sebagian besar Anda rasakan dalam waktu yang bersamaan akan jauh lebih baik mengunjungi pusat layanan kesehatan untuk memastikan penyebabnya.

Ciri Ciri Kanker Getah Bening Hodgkin

Seseorang yang menderita kanker getah bening hodgkin dapat merasa sangat sehat. Tapi saat kanker getah bening hodgkin berkembang didalam tubuh, biasanya seseorang akan merasakan ciri-ciri berikut ini.

  1. Pembesaran kelenjar getah bening di leher, selangkangan atau ketiak tanpa merasakan nyeri
  2. Kelelahan yang terus menerus
  3. Demam disertai menggigil
  4. Berat badan menurun tanpa sebab
  5. Selera makan menghilang
  6. Gatal gatal
  7. Peningkatan sensitifitas terhadap efek alkohol atau kelenjar getah bening terasa nyeri setelah minum alkohol.

Segera temui dokter yang Anda percaya jika sudah melihat ciri ciri kanker getah bening di atas guna memastikan apa penyebab dari keluhan yang dialami oleh Anda sehingga bisa diatasi dengan baik. Sekian dan semoga bermanfaat.

Posted by beritaharianmu.com

Be the first to comment

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Chat Via WhatsApp