Cara Sehat Berpuasa untuk Penderita Diabetes

Cara Sehat Berpuasa untuk Penderita Diabetes

Cara Sehat Berpuasa untuk Penderita Diabetes – Tak mudah untuk berpuasa bagi mereka yang mempunyai masalah diabetes. Diperlukan cara sehat berpuasa yang tepat untuk bisa menjalani ibadah puasa tanpa mengorbankan kesehatan.

Cara Sehat Berpuasa untuk Penderita Diabetes

Sementara itu bulan puasa Ramadahan sudah ada di depan mata. Tinggal beberapa hari lagi kita akan menyambut bulan puasa Ramadhan. Karena itu, sekarang kita akan berbagai beberapa cara sehat berpuasa untuk penderita diabetes.

Hal ini agar penderita diabetes bisa tetap sehat dan juga fit selama menjalankan ibadah puasa. Lantas bagaimana seharusnya cara sehat berpuasa untuk penderita diabetes? Berikut merupakan beberapa tips puasa yang sebaiknya dijalankan.

  • Sahur dengan menu sehat

Jangan lewatkan waktu sahur, karena Anda akan berpuasa. Makanlah dalam porsi yang moderat dengan komponen karbohidrat kompleks serta gula yang terukur. Pastikan untuk tidak tertidur setelah sahur. Karena tidur bisa mengganggu sistem metabolisme tubuh setelah sahur. Kondisi yang dapat menyebabkan reaksi naiknya kadar gula darah secara dratis.

  • Atur aktivitas harian

Sebetulnya tanpa menjalankan ibadah puasa sekalipun, penderita diabetes sangat disarankan mengatur aktivitas harian secara moderat. Jangan terlalu cape, karena akan sebabkan dorongan makan yang berlebihan hingga akhirnya bisa meningkatkan gula darah.

Hal ini juga harus diterapkan saat puasa. Saat Anda terlalu cape, energi yang sudah tubuh bentuk dari asupan ketika sahur boleh jadi tidak cukup. Sehingga tubuh akan terasa lemas. Dalam hal ini, penderita sangat rentan mengalami hipoglikemia.

  • Lakukan tes darah setiap hari

Untuk memastikan tubuh Anda cukup aman menjalani ibadah puasa, ada baiknya selalu memeriksa kadar gula darah setiap hari. Setidaknya cek gula darah 3-5 kali dalam sehari. Lakukan pengujian kadar gula darah ketika puasa dan ketika berbuka. Hal ini akan bermanfaat untuk mencegah terjadinya hipoglikemia atau hiperglikemia.

  • Peka dengan sinyal tubuh Anda

Penderita diabtes juga harus memahami sinyal-sinyal yang diberikan tubuh. Beberapa gejala akan muncul saat tubuh mengalami hiperglikemia atau hipoglikemia. Setiap orang mempunyai gejala yang bersifat personal alias berbeda dari satu pasien dengan pasien lainnya. Karena itu, kenali beberapa gejala dan sinyal yang muncul untuk bisa segera ditindak lanjuti.

  • Siapkan permen atau glukosa di kantung Anda

Menjalankan puasa bagi penderita diabetes sudah tentu sangat beresiko. Salah satu resikonya adalah mengalami hipoglikemia. Karena itu Anda harus menyiapkan penanggulangan darurat untuk mengatasi masalah ini.

Hipoglikemia bisa sangat berbahaya jika tidak segera diobati. Dropnya kadar gula darah bisa menyebabkan beberapa sel tubuh kehilangan energi. Bahkan dalam kondisi yang lebih parah bisa sebabkan berhentinya beberapa fungsi tubuh. Hal inilah yang membuat hipoglikemia mematikan. Segera konsumsi permen atau obat glukosa untuk segera mencegah terjadinya hipoglikemia.

  • Berbuka dengan bertahap

Kesalahan yang sering dilakukan oleh orang yang berpuasa yaitu makan dalam porsi banyak saat berbuka puasa. Seharusnya, bagi porsi makan dalam porsi kecil. Beri jeda setidaknya 1 jam untuk porsi makanan sehingga proses kenaikan gula darah tak terlalu berlebihan. Cara ini cukup efektif mencegah efek hiperglikemia ketika berbuka puasa.

  • Menu buka puasa yang sehat

Menu buka puasa yang tepat bisa membantu tubuh lebih tahan terhadap efek hipoglikemia dan hiperglikemia. Mulailah dengan mengonsumsi hidangan ringan yang mengandung gula namun kaya serat seperti buah kurma. Beri jeda untuk mengonsumsi makanan utama dan pilihlah menu yang padat nutrisi untuk makanan utama.

  • Konsumsi Propolis

Untuk menghindari efek hiperglikemia atau tingginya kadar gula darah Anda disarankan untuk mengonsumsi Propolis. Jenis obat herbal yang mengandung berbagai jenis vitamin dan mineral, mengandung 16 rantai asam amino essensial, flavonoid dan lain sebagainya.

Dengan kandungan yang lengkap tersebut, propolis bisa digunakan untuk mengatasi diabetes. Anda tidak usah ragu lantaran sudah banyak yang melakukan penelitian. Seperti salah satu penelitian yang dilakukan Pharmalogical Reseacrh pada tahun 2005. Penelitian tersebut mengungkap, bahwa propolis dapat mengatasi diabetes.

Bukan hanya itu saja, bahkan menurut The Journal of Alternatif and Complementary medicine mengatakan bahwa propolis sangat efektif menyembuhkan luka. Anda tahu betul jika penderita diabetes memiliki luka, luka tersebut susah disembuhkan. Nah, dengan adanya propolis maka bukan mustahil luka bisa cepat disembuhkan.

Testimonial Pengguna Propolis

*)Diclaimer: hasil bisa berbeda-beda

Adanya penelitian serta testimonial di atas, tak diragukan lagi jika propolis mampu atasi diabetes. Namun Anda harus cermat dalam memilih propolis. Karena TIDAK SEMUA jenis propolis bagus dan aman untuk mengatasi diabetes.


Rekomendasi dari kami, pilihlah WALATRA PROPOLIS BRAZIL. Karena produk yang satu ini menggunakan jenis propolis terbaik di dunia yakni PROPOLIS BRAZILIAN. Disamping menggunakan jenis propolis terbaik, dalam proses produksinya bahkan menggunakan NANO TECHNOLOGY.

Teknologi yang mampu membuat bahan obat mudah diserap oleh tubuh. Sehingga proses penyembuhan diabetes dengan Walatra Propolis Brazil bisa berlangsung dengan cepat serta efektif.

Walatra Propolis Brazil
Obati Diabetes Sampai Ke Akarnya

 Harga Normal

1 Botol = Rp 150.000

1 Box (Isi 7 Botol) = Rp 1.050.000
JIKA ANDA BELI WALATRA PROPOLIS HARI INI ( )

 1 Botol = Rp 115.000 (Hemat Rp 35.000) + Belum Termasuk Ongkir 

 1 Box (Isi 7 Botol) = Rp 700.000 (Wow.. Anda Hemat Rp 350.000) + FREE ONGKIR 

Ayo Beli Hari Ini Dapatkan POTONGAN HARGA + GRATIS ONGKIR!!!

Jika Beli Hari Ini, Anda Juga Bisa Mendapatkan Pelayanan KIRIM BARANG DULU. SETELAH BARANG SAMPAI BISA TRANSFER

(Syarat dan ketentuan berlaku)

Cara pemesanan bisa dilihat dibawah


Walatra Propolis Brazil
Solusi Alternatif Sembuhkan Diabetes

Anda mencari merek propolis yang berkualitas untuk sembuhkan diabetes? Tentu Anda harus pilih WALATRA PROPOLIS BRAZIL. Karena sudah dikatakan di awal tadi, produk yang satu ini menggunakan jenis propolis terbaik di dunia yakni PROPOLIS BRAZILIAN.

Propolis Brazilian ini merupakan jenis propolis yang memiliki kandungan flavonoid paling tinggi bila dibandingkan dengan jenis propolis lainnya sehingga sudah bisa dipastikan bahwa manfaatnya juga lebih banyak dibandingkan jenis propolis lainnya.

Ingat, dalam memilih produk propolis Anda harus selektif ya. karena saat ini banyak sekali merek propolis yang mengaku-ngaku 100% kandungannya PROPOLIS BRAZILIAN dan diolah dengan NANO TECHNOLOGY, padahal pernyataannya tersebut sama sekali tidak sesuai dengan kenyataannya.

Uji coba terhadap berbagai produk propolis.

Sangat mudah untuk mengenali produk propolis yang 100% kandungannya PROPOLIS BRAZILIAN serta ber-NANO TECHNOLOGY.

Ciri-cirinya seperti berikut ini:

  • Jika diteteskan ke dalam air, tidak akan membuat warna air berubah
  • Mudah larut
  • Beraroma mint yang sangat menyegarkan

Setelah melihat gambar di atas bisa dilihat ya bahwa produk propolis yang memenuhi kriteria hanya satu yakni WALATRA PROPOLIS BRAZIL.

Anda tak perlu ragu mengonsumsi Walatra Propolis Brazil lantaran produk propolis ini telah memiliki sertifikasi HALAL MUI dan terdaftar di BPOM RI sehingga Anda tak perlu mengkhawatirkan keamanannya.

Efektifitas Walatra Propolis Brazil

  • Membantu pankreas memproduksi insulin
  • Membantu tubuh menyerap insulin yang dihasilkan pankreas
  • Menormalkan kadar gula darah
  • Memperbaiki sel tubuh yang rusak
  • Mengeluarkan toksin dan membersihkan sel tubuh dari berbagai serangan radikal bebas
  • Mempercepat proses pemulihan luka diabetes
  • Menghilangkan lemak jahat didalam tubuh
  • Mematikan berbagai virus penyebab diabetes tipe 1
  • Menjaga kestabilan sistem metabolisme tubuh
  • Meningkatkan sistem imun tubuh
  • Bisa bertindak sebagai antibiotik alami
  • Menetralkan efek obat kimia yang terdapat didalam tubuh
  • Melancarkan peredaran darah ke pankreas, sehingga dapat memproduksi insulin dengan baik

Itulah efektivitas Walatra Propolis Brazil dalam mengatasi diabetes. Untuk Anda yang ingin merasakan efektivitasnya dapat melakukan terapi dengan Walatra Propolis Brazil selama 1 – 2 bulan. Selama terapi tersebut, diperlukan kurang lebih 7-10 botol Walatra Propolis Brazil.

Cara Pemesanan Walatra Propolis Brazil

Untuk Anda yang berminat membeli Walatra Propolis silahkan kirim FORMAT PEMESANAN melalui SMS atau WHATSAPP seperti berikut ini:


BH-WPC : JUMLAH PEMESANAN : NAMA : ALAMAT : NO HP

KIRIM KE : 0821.1960.2100


CONTOH :
BH-WPC :  4 BOX : Neyla : Jl. Pasundan no.964, Nyomplong,Warudoyong, Kota Sukabumi,Jawa Barat 43131, Indonesia : 0852.5543.2112

KIRIM KE : 0821.1960.2100

 MOHON DI INGAT!!  BH-WPC adalah KODE PRODUK yang WAJIB dicantumkan ditiap format pemesanan agar pesanan langsung DIPROSES.

Bagi Anda yang menggunakan Android, dapat mengklik salah satu gambar di bawah ini:

NO. REKENING PEMBAYARAN:

Terima kasih atas kunjungan serta kesediaannya order di tempat kami. Semoga bermanfaat 🙂

Posted by beritaharianmu.com

Be the first to comment

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Chat Via WhatsApp