Cara Mudah Menurunkan Asam Urat untuk Atasi Gout

Cara Mudah Menurunkan Asam Urat untuk Atasi Gout

Cara Mudah Menurunkan Asam Urat untuk Atasi Gout – Gout merupakan salah satu jenis artritis yang paling terasa nyeri. Penyakit ini muncul karena terlalu banyak timbunan asam urat dalam tubuh dan cenderung terjadi pada pria daripada wanita. Karena gout sering terjadi akibat kebiasaan makan yang tidak sehat.

Cara Mudah Menurunkan Asam Urat untuk Atasi Gout

Sebab itulah mengubah kompoisi makanan merupakan cara terbaik untuk mengobatinya. Selain itu, obat-obatan serta perubahan gaya hidup lainnya juga bisa membantu. Dalam artikel ini akan membahas dijelaskan mengenai Cara Mudah Menurunkan Asam Urat untuk Atasi Gout.

Langkah pertama menurunkan asam urat untuk atasi gout adalah mengatur diet Anda

  • Pahami mengapa gout memengaruhi tubuh. Gout terjadi ketika kadar asam urat sangat tinggi dalam tubuh sehingga terjadilah pembentukan kristal asam urat pada sendi dan juga bagian tubuh lainnya. Kadar asam urat yang naik juga dapat memicu serangkaian penyakit lainnya di dalam tubuh.
  • Hindari bahan makanan hewani yang memiliki kandungan purin tinggi (zat yang akan berubah menjadi asam urat).
  • Hindari buah, sayuran dan kacang-kacangan yang mempunyai kandungan purin tinggi. Buah, sayuran dan kacang-kacangan yang diketahui mengandung purin tinggi adalah buncis, jamur, kacang polong, lentil, pisang, nanas, alpukat, dan kiwi
  • Kurangi asupan lemak. Hindari gorengan dan makanan yang memiliki kandungan lemak seperti susu tinggi lemak. Karena makanan yang banyak lemak jenuhnya diketahui bisa menghambat proses pengeluaran kadar asam urat.

Langkah kedua menurunkan asam urat untuk atasi gout adalah mengubah gaya hidup

  • Kendalikan berat badan. Seseorang dengan berat badan yang berlebih atau obesitas mempunyai risiko yang lebih besar alami gout. Karena itu, untuk mengendalikan dan mempercepat proses penyembuhan gout, turunkan berat badan Anda.
  • Kendalikan stress. Tingkat stress yang tinggi dapat sebabkan gout makin parah. Sehingga, lakukan hal yang bisa menjaga tingkat stress Anda seperti berolahraga dan makan makanan sehat. Satu lagi, cukupi waktu istirahat Anda.
  • Kurangi minum alkohol terutama bir. Bir diketahui mampu meningkatkan kadar asam urat dan tentu harus dihindari untuk mengatasi gout.
  • Perbanyak minum air putih. Ini akan membantu mengeluarkan kadar asam urat dari dalam tubuh sehingga sendi Anda bisa terbebas dari tumpukan asam urat.

Langkah ketiga menurunkan asam urat untuk atasi gout adalah mencoba obat-obatan atau perawatan lainnya

  • Redakan gout dengan pereda nyeri. Saat serangan gout terjadi, obat dapat membantu Anda. Konsultasikan pada dokter mengenai obat-obatan yang bisa menyehatkan Anda.
  • Cari terapi untuk atasi gout. Bila gout memengaruhi kualitas hidup dan cara konvensional untuk mengobatinya tak berhasil, konsultasikan dengan dokter untuk mengetahui pilihan pengobatan lainnya.

Demikian informasi terkait Cara Mudah Menurunkan Asam Urat untuk Atasi Gout. Semoga artikel di atas dapat bermanfaat untuk Anda semua khususnya untuk Anda yang saat ini menderita gout akibat asam urat yang tinggi.

Posted by beritaharianmu.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

Chat Via WhatsApp