Cara Mudah Mengobati Asam Lambung dengan Seledri

Cara Mudah Mengobati Asam Lambung dengan Seledri

Cara Mudah Mengobati Asam Lambung dengan Seledri – Penyakit asam lambung adalah masalah kesehatan yang cukup sering terjadi di masyarakat. GERD atau Penyakit asam lambung memiliki gejala seperti : terasa panas atau penuh pada perut dibagian ulu hati, Makanan terasa seperti akan kembali ke atas setelah ditelan dan juga sering bersendawa.

Cara Mudah Mengobati Asam Lambung dengan Seledri

Jika keluhan tersebut sudah berlangsung lama dan tidak membaik, sebaiknya Anda periksakan diri ke dokter. Biasanya, dokter akan melakukan pemeriksaan fisik, lalu menambahkan pemeriksaan penunjang jika diperlukan, misalnya pemeriksaan endoskopi. Dari hasil pemeriksaan tersebut, barulah dokter bisa menentukan penanganan yang sesuai dengan kondisi Anda.

Pengobatan pada penyakit asam lambung memang harus sangat diperhatiakan. Pada dasarnya, obat-obatan kimia memiliki keuntungan dan efek samping. Maka dari itu kami lebih menyarankan anda untuk melakukan pengobatan melalui alternatif herbal saja, ini jelas lebih efektif dan aman.

Dan alasan kenapa asam lambung harus segera diobati adalah untuk mencegah datangnya berbagai komplikasi berbahaya dan komplikasi tersering akibat asam lambung ialah esofagitis. Esofagitis adalah inflamasi atau peradangan pada dinding esofagus atau kerongkongan.

Dalam kasus esofagitis yang parah, pengidap akan kesulitan ketika menelan akibat munculnya tukak. Tukak terbentuk saat lapisan dinding esofagus tererosi, sehingga menjadi luka dan pada kasus yang lebih parah lagi, akan  terjadi kanker esofagus.

Mengingat sangat bahaya komplikasi yang dimunculkan oleh penyakit asam lambung. Maka sangat perlu untuk anda menjalankan pengobatan. Seledri bisa anda jadikan sebagai salah satu alternatif penyembuhan penyakit asam lambung.

Cara Mudah Mengobati Asam Lambung dengan Seledri

Tanaman berdaun hijau ini memang diyakini sangat baik bagi kesehatan. Biasanya, seledri digunakan sebagai bumbu penyedap rasa pada makanan. Selain bisa menambah aroma serta citarasa, tanaman yang termasuk ke dalam keluarga umbelliferai ini mempunyai kandungan gizi yang cukup lengkap. Daun, batang, dan akar seledri mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan.

Seledri juga kerap digunakan sebagai obat yang sangat efektif dalam mencegah dan mengobati beberapa penyakit tertentu, salah satunya menetralkan asam lambung. Seledri memiliki mineral yang sangat penting seperti zat besi dan kalium. Di mana seledri mampu membantu mengendalikan sekeresi asam lambung berlebih. Adapun manfaat seledri yang sangatr baik bagi kesehatan, antara lain :

  • Sering kita mendengar ‘jika sayuran akan kehilangan nilai gizinya setelah dimasak’. Akan tetapi, hal ini jelas berbeda dengan seledri. Gizi pada seledri mampu dipertahankan hingga 80 persen walaupun setelah dimasak.
  • Kabar baik juga  bagi Anda yang sedang menjalani diet. konsumsi jus seledri setiap harinya bisa membantu Anda menekan nafsu makan untuk mengonsumsi makanan manis sehingga berat badan Anda tetap terjaga.
  • Seledri juga bisa digunakan sebagai obat untuk turunkan hipertensi. Selain itu, seledri juga bermanfaat untuk memperbaiki fungsi ginjal menjadi lebih baik.
  • Seledri bisa menghambat pembentukan batu dikandung empedu dan mengatasi permasalahan pada  sembelit.
  • Seledri juga baik untuk mencegah terjadinya kanker perut. Seledri juga dikenal bermanfaat untuk menghentikan pertumbuhan sel-sel berbahaya yang dapat menimbulkan berbagai jenis kanker.
  • Seledri bermanfaat untuk menenangkan sistem saraf dan juga mengontrol hipertensi.
  • Akar seledri sangat efektif dalam meningkatkan nafsu makan.

Nah, itulah beberapa khasiat seledri khususnya untuk asam lambung dan umumnya bagi kesehatan tubuh baik fisik, mental, atau saraf. Walaupun ukuran dan penggunaannya terbilang kecil, jangan pernah sepelekan manfaat serta  khasiat dari tanaman beraroma khas ini.

Post by : beritaharianmu.com

Cara Mudah Mengobati Asam Lambung dengan Seledri

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Cara Mudah Mengobati Asam Lambung dengan Seledri"