Cara Mudah Menghilangkan Komedo

Cara Mudah Menghilangkan Komedo – Orang-orang dari berbagai usia dapat mengalami masalah komedo, namun yang paling sering menjadi korban adalah para remaja. Jadi, bagi para remaja atau siapapun yang kesal akan masalah kulit satu ini, tenang saja.

Artikel ini akan membahas tentang cara mudah menghilangkan komedo dengan tuntas. Sebelum mengulas tentang cara menghilangkan komedo, akan jauh lebih baik kita mengenali terlebih dahulu apa itu komedo dan apa saja yang menjadi penyebabnya.

Apa itu komedo dan apa penyebabnya?

Komedo adalah benjolan kecil berwarna hitam atau kuning yang terbentuk karena adanya sumbatan di pembukaan folikel rambut (pori pori) yang disebabkan oleh timbunan sebum atau minyak, kotoran dan sel kulit mati.

Ada beberapa hal yang bisa memicu munculnya komedo, antara lain penggunaan kosmetik yang berlebihan, perubahan hormon dalam tubuh, perawatan kulit yang tidak benar, stress dan faktor keturunan.

Komedo biasanya timbul di wajah terutama di hidung. Namun adakalanya mereka timbul di daerah dada, leher, punggung, bahu dan lengan. Apabila tidak diobati, komedo dapat memicu masalah kulit berjerawat. Lantas bagaimana cara menghilangkan komedo?

Cara Mudah Menghilangkan Komedo

Cara Mudah Menghilangkan Komedo

Sebetulnya terdapat obat medis untuk menghilangkan komedo, namun Anda masih bisa mencoba menghilangkan komedo dengan bahan-bahan alami. Yap, ada berbagai bahan didapur Anda yang dapat dimanfaatkan untuk memberantas komedo dalam hitungan hari. Berikut cara mudah menghilangkan komedo:

  • Baking Soda

Bahan penghilang komedo yang pertama adalah baking soda. Baking soda dapat membersihkan kulit dari berbagai kotoran seperti minyak atau sel kulit mati.

  1. Campurkan dua sendok teh baking soda dan sedikit air mineral hingga membentuk salep
  2. Oles salep baking soda tersebut pada kulit yang berkomedo dan pijatlah secara perlahan-lahan
  3. Biarkan selama beberapa menit hingga mengering kemudian bilas dengan air hangat
  4. Ulangi cara tersebut 1-2 kali dalam seminggu.
  • Lidah buaya

Daging lidah buaya yang bentuknya seperti gel mengandung giberelin dan auksin yang bisa mengurangi peradangan kulit dan melembabkannya. Selain itu, lidah buaya juga cukup bagus untuk menghilangkan komedo.

  1. Siapkan satu daun lidah buaya, lalu kupas kulitnya dan pisahkan bagian gel nya
  2. Oleskan gel lidah buaya tersebut ke area kulit yang berkomedo
  3. Biarkan selama 10 sampai 15 menit kemudian bilas dengan air hangat

Itulah cara mudah menghilangkan komedo yang hasilnya dapat terlihat dalam hitungan hari. Lakukan perawatan alami tersebut di rumah secara rutin lalu buktikan sendiri keefektifannya.

Posted by beritaharianmu.com

Be the first to comment

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Chat Via WhatsApp