Cara Mudah Mengatasi Kaki Pecah Pecah

Cara Mudah Mengatasi Kaki Pecah Pecah

Cara Mudah Mengatasi Kaki Pecah Pecah – Masalah telapak kaki pecah pecah merupakan hal yang sangat menyebalkan yang terjadi karena kondisi kulit kering sehingga picu penebalan pada kulit telapak kaki.

Cara Mudah Mengatasi Kaki Pecah Pecah

Bila Anda sedang berusaha mengatasi masalah ini, berikut akan dibahas beberapa cara mudah mengatasi kaki pecah pecah.

Beberapa cara ini kemungkinan bisa berguna untuk mengatasi permasalahan pada kulit telapak kaki yang pecah pecah. Mari perhatikan beberapa cara mudah mengatasi kaki pecah pecah berikut ini.

  • Minyak sayur

Siapkan dua sendok teh minyak sayur. Langkah pertama, cuci kaki Anda lalu keringkan hingga benar-benar kering menggunakan handuk yang bersih. Setelah itu, oleskan minyak sayur ke bagian telapak kaki pecah pecah. Lalu pakai sepasang kaus kaki tebal dan diamkan semalaman selama tidur. Cucilah kaki di pagi harinya.

Lakukan hal ini setiap hari sebelum tidur malam. Lemak terhidrogenasi didalam minyak sayur bisa menyehatkan kulit serta efektif sebagai cara menangani telapak kaki yang pecah pecah.

  • Pisang dan Alpukat

Siapkan satu buah pisang yang matang dan setengah buah alpukat. Blender kedua bahan tersebut hingga benar-benar bercampur. Lalu olesakan campuran tersebut pada bagian kaki dan tumit. Diamkan selama 15-20 menit sebelum dibilas dengan air hangat.

Anda bisa menerapkan cara ini setiap hari hingga merasa kulit Anda sudah cukup lembut. Tahukah Anda, alpukat diperkaya oleh kandungan minyak esensial, lemak dan vitamin yang sanggup kembalikan kelembapan kulit. Pisang juga memiliki fungsi sebagai pelembap alami serta bisa membuat kulit semakin lembut dan juga halus.

  • Cuka apel

Isi baskom dengan air hangat secukupnya untuk merendamkan kaki Anda. Lalu tambahkan semangkuk cuka apel dan aduk hingga bercampur. Rendam kaki di dalamnya selama sekitar kurang lebih 15 menit kemudian gosok secara perlahan bagian telapak kaki yang pecah pecah tersebut guna menyingkirkan kulit yang mati.

Ulangi langkah di atas setiap hari atau setiap dua hari sekali. Asam yang terkandung dalam cuka apel diyakini bisa memperhalus kulit yang kering dan sudah mati. Sehingga, memudahkannya untuk terkelupas. bila kulit kering dan mati terkelupas maka kulit baru yang halus dan juga sehat akan muncul kepermukaan.

Nah itulah beberapa Cara Mudah Mengatasi Kaki Pecah Pecah. Sekarang setelah mengetahui cara mengatasi kaki pecah pecah, apa lagi yang ditunggu? Cobalah salah satu yang dirasa paling mudah dilakukan dan lihat sendiri hasilnya. Semoga bermanfaat.

Posted by beritaharianmu.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

Chat Via WhatsApp