Cara Menyembuhkan Sakit Parkinson

Tidak ada komentar 14 views

Penyakit Parkinson

Cara Menyembuhkan Sakit Parkinson – Penyakit Parkinson merupakan suatu kondisi yang terjadi karena adanya degenerasi sel saraf secara bertahap pada otak bagian tengah. Dimana otak tersebut mempunyai fungsi untuk mengatur pergerakan tubuh. Gejala yang banyak diketahui akibat adanya penyakit ini adalah terjadinya tremor atau gemetaran.

Cara Menyembuhkan Sakit Parkinson

Hingga saat ini, diperkirakan terdapat lebih dari 10 juta orang yang mengalami kondisi Parkinson. Memang semua orang bisa terkena parkinson, namun faktanya kasus ini lebih banyak di alami oleh orang tua dan cenderung terjadi kepada laki-laki. Biasanya gejala penyakit ini akan mulai terasa pada saat penderitanya sudah memasuki usia 50 tahun.

Gejala penyakit Parkinson :

  • Terjadi perubahan dalam cara berbicara menjadi samar, tidak jelas, dan ragu.
  • Sering gemetar (tremor) yang tidak terkontrol, dan lebih sering terjadi pada sebelah tangan ketika beristirahat
  • Susah tidur (insomnia)
  • Terjadi penurunan koordinasi gerakan tubuh menjadi lebih lambat
  • Sulit melakukan aktivitas seperti berjalan ataupun bangkit dari duduk
  • Otot-otot tubuh menjadi kaku dan tegang
  • Tidak ada ekspresi wajah, karena pergerakan otot yang sangat terbatas, serta nyeri akibat otot kram
  • Indera penciuman tidak berfungsi
  • Keseimbangan tubuh berkurang sehingga sangat rentan terjatuh
  • Frekuensi gerakan tubuh menurun, terutama kedipan mata dan ayunan tangan pada saat berjalan menjadi pelan
  • Adanya sensasi dingin, rasa terbakar, dan mati rasa
  • Ingatan menjadi menurun (Demensia) bahkan sering mengalami halusinasi

Jika anda menemukan kondisi seperti di atas, sebaiknya segera melakukan pemeriksaan untuk mendapatkan diagnosis dan pengobatan yang tepat. Karena, jika kondisi ini terus dibiarkan penderita parkinson berisiko sering mengalami tersedak makanan karena sulit menelan, yang bisa menghambat sistem pernafasan. Komplikasi lain yang bisa timbul, adalah tekanan darah menurun, mengalami gangguan tidur bahkan hingga mengalami depresi berat.

Cara Menyembuhkan Sakit Parkinson

Pengobatan penyakit Parkinson, yang saat ini sering dilakukan umumnya difokuskan untuk meredakan gejala yang muncul dan juga menjaga agar pasien bisa tetap beraktivitas. Sedangkan untuk menyembuhkan penyakit secara total, bisa dilakukan beberapa terapi. Berikut ini adalah beberapa terapi yang disarankan untuk membantu menyembuhkan penyakit Parkinson:

  • Fisioterapi
    Terapi seperti ini umumnya berfungsi untuk membantu pendertia parkinson dalam mengatasi kekakuan otot dan juga rasa sakit pada saat bergerak. Terapi ini akan melatih dan meningkatkan kemampuan serta  stamina agar penderita bisa melakukan aktivitas, dan tidak selalu bergantung pada orang lain.
  • Perubahan menu makanan
    Salah satu kondisi yang akan timbul pada penderita parkinson adalah berkurangnya tekanan darah yang akan menyebabkan pendeirta kesulitan bangkit untuk berdiri. Untuk mengatasinya, bisa dengan merubah pola makan. Dan memperbanyak konsumsi makanan yang bisa menjaga tekanan darah tetap normal
  • Terapi bicara
    Penderita Parkinson cenderung mengalami kesulitan atau bermasalah dalam berbicara. Sehingga sangat disarankan untuk melakukan terapi dengan ahlinya agar kondisi penderita tidak terlalu buruk. Selain itu, beberapa terapi juga bisa dicoba untuk menghilangkan tremor.  Informasi Pengobatan Lengkap KLIK DISINI >> QnC Jelly Gamat

Itulah beberapa terapi yang bisa anda coba untuk menyembuhkan penyakit parkinson. Semoga postingan kami kali ini bisa bermanfaat untuk anda. Bagi anda yang ingin berkonsultasi langsung dengan pakar kesehatan bisa gabung dengan kami di Live Chat di situs beritaharianmu.com atau hubungi kami di 0812 2231 7444 (only tlp).

Post by : Berita harian

Cara Menyembuhkan Sakit Parkinson

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Cara Menyembuhkan Sakit Parkinson"