Cara Menyembuhkan Rahang yang Sakit

Tidak ada komentar 39 views

Cara Menyembuhkan Rahang yang Sakit – Sakit yang timbul di sekitar rahang memang sangat mengganggu dan menghilangkan kenyamanan karena rahang akan menjadi kaku. Bukan hanya itu, bahkan kondisi seperti ini juga bisa menyebabkan seseorang mengalami sakit kepala atau sakit leher yang cukup berat. Untuk itu, pada postingan kali ini kami akan berbagi informasi tentang cara menyembuhkan rahang yang sakit.

Cara Menyembuhkan Rahang yang Sakit

Cara Menyembuhkan Rahang yang Sakit

Rahang sakit merupakan suatu kondisi yang terjadi akibat adanya gangguan pada sendi temporomandibula, dimana sendi yang bergerak saat membuka dan menutup mulut. Letak sendi ini tepatnya ada pada bawah telinga. Kondisi ini dapat menyebabkan penderita mengalami nyeri terutama pada saat membuka mulut, mengunyah, menguap, atau berbicara.

Bukan hanya itu, jika sakit rahang ini terus dibiarkan juga bisa menyebabkan timbulnya kondisi yang lebih serius. Kadang dapat disertai pembengkakan disekitar telinga, atau timbulnya sakit kepala yang laur biasa. Untuk itu, sangat disarankan bagi anda yang mengalami masalah sakit rahang untuk segera melakukan pengobatan.

Pengobatan yang dilakukan biasanya lebih difokuskan untuk mengatur dan memperbaiki jaringan otot yang ada di sekitar rahang agar bisa lebih lentur dan tidak menimbulkan rasa nyeri yang berlebih. Salah satu pengobatan yang bisa anda coba adalah dengan melakukan 3 cara relaksasi.

3 Cara relaksasi menyembuhkan rahang yang sakit :

1. Lidah ke rahang atas

Cara relaksasi yang satu ini sangat mudah dilakukan. Hanya dengan meletakkan ujung lidah ke rahang mulut paling atas. Cara seperti ini akan membantu rahang menjadi membuka dan kondisinya akan lebih rileks. Agar proses penyembuhan bisa lebih cepat, sebaiknya lakukan cara ini setiap rahang terasa mulai sakit.

2. Titik akupresur

Dalam tradisi pengobatan yang sudah sering dilakukan oleh masyarakat China, titik ini dipercaya sangat efektif meredakan rasa sakit dan menenangkan pikiran. Caranya adalah dengan melakukan tekanan pada titik antara ibu jari dan tulang jari telunjuk. Konon relaksasi ini bisa mengurangi insomnia, sakit kepala, konstipasi, dan tekanan pada leher, serta pundak. Teknik ini bisa dilakukan di kedua tangan.

3. Lakukan Olahraga

Umumnya sakit pada rahang akan timbul pada saat bangun tidur. Nah, untuk mencegah rasa nyeri yang timbul pada saat bangun anda bisa melakukan beberapa gerakan sebelum tidur. Yaitu dengan duduk tegak, buat tangan dan pundak lebih rileks, kemudian ambil nafas dalam.

Kemudian tekan telapak tangan secara lembut pada setiap sisi kepala, dan teruskan hingga rahang. Katupkan gigi untuk merasakan otot yang mengendur. Setelah itu coba untuk membuat rahang rileks sambil menarik nafas dalam-dalam. Dan ualangi hal ini sebelum tidur sebanyak dua kali.

Nah, itulah beberapa cara relaksasi yang bisa anda coba untuk mengatasi sakit rahang. Selamat mencoba, semoga postingan kali ini bisa membantu anda. Dapatkan lebih banyak informasi dengan gabung langsung bersama kami di  Facebook  Twitter  dan  Google+

Post by : beritaharianmu.com

Cara Menyembuhkan Rahang yang Sakit

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Cara Menyembuhkan Rahang yang Sakit"