Cara Menyembuhkan Polip dengan Kunyit

Cara Menyembuhkan Polip dengan Kunyit – Tahukah Anda dengan penyakit polip? Polip merupakan suatu penyakit yang akan menumbuhkan benjolan abnormal dimana saja dan bisa berkelompok. Meski abnormal, namun secara medis penyakit ini dapat bersifat jinak atau ganas (kanker).

Cara Menyembuhkan Polip dengan Kunyit

Umumnya, penyakit ini memiliki beberapa jenis dan biasanya sering ditemui dibagian hidung, usus dan rahim wanita. Pada pertumbuhan polip hidung merupakan hal yang sering ditemukan dan tidak bersifat jinak. Sedangkan polip rahim dan usus, akan bersifat ganas apabila tidak ditangani dengan baik.

Selain rasa sakit yang dirasakan, tumbuhnya polip juga akan menganggu aktivitas dan bisa berbahaya bagi nyawa Anda sendiri. Namun kali ini, Anda tak perlu repot untuk melakukan operasi dalam pengangkatan polip. Sebab dengan melakukan cara ini, polip jinak atau ganas akan hilang secara alami. Cara tersebut seperti memanfaatkan bahan jamu seperti kunyit.

Cara Menyembuhkan Polip dengan Kunyit

Selain terkenal sebagai bahan trandisional dalam pembuatan jamu, kunyit juga memiliki kelebihan lain untuk kesehatan manusia. Kelebihan tersebut seperti menyembuhkan polip secara alami. Kunyit memiliki kandungan antioksidan tinggi, yang berguna untuk membasmi virus dan bakteri yang bersarang dipolip hidung, usus atau rahim dengan cepat.

Tak hanya itu, kunyit juga memiliki sifat antiinflamasi yang bisa menurunkan rasa sakit dan pembengkakan diselaput lendir polip. Meski banyak yang tak tahu, kunyit setelah diteliti juga memiliki kandungan dekongestasn alami yang berfungsi untuk mencegah penumpukan air atau lendir dibagian rongga hidung.

Cara membuat ramuan kunyit, untuk mengobati polip :

  • Siapkan beberapa ruas kunyit dan haluskan
  • Bila sudah, masukan kedalam air yang mendidih
  • Pastikan dalam merebus kunyit jangan terlalu lama, kira-kira tunggu 2-3 menitan saja
  • Bila 3 menit sudah berakhir, saring hampas kunyit dan konsumsi air rebusan kunyit 2x kali dalam sehari.

Bila Anda tak suka dengan air rebusan tersebut, Anda juga bisa mencampurkan bubuk kunyit dengan susu hangat yang dikonsumsi dipagi hari dan malam hari. Dan ingat, supaya polip bisa hilang dengan cepat tentu Anda juga harus konsisten dalam mengkonsumsinya setiap hari secara rutin. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Posted by beritaharianmu.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

Chat Via WhatsApp