Cara Menyembuhkan Otot Robek

Cara Menyembuhkan Otot Robek – Otot robek adalah suatu kondisi cedera otot yang umum, terutama bagi orang yang sering berolahraga. Mereka bisa berlebihan dan mengalami cedera otot atau terkilirnya ligmen. Jika anda salah satu orang yang mengalami cedera seperti ini, sebaiknya segera lakukan pertolongan pertama dan ketahui cara yang tepat untuk mengatasi cedera. Untuk itu, kali ini kami akan berbagi informasi tentang cara menyembuhkan otot robek yang tepat.

Cara Menyembuhkan Otot Robek

Cara Menyembuhkan Otot Robek

Otot robek bisa terjadi ketika otot mengalami kelebihan beban. Biasanya kondisi ini lebih sering dialami oleh mereka yang sering melakukan olahraga secara berlebihan.

Cedera ini tentu sangat menyakitkan, bahkan dapat mengakibatkan ketidakmampuan untuk beraktivitas. Kondisi seperti ini masih bisa diatasi dengan non bedah atau juga bisa dengan tindakan operasi.

Operasi memang menjanjikan kesembuhan yang cepat. Namun, resiko dan efek samping jangka panjang bisa saja ditimbulkan. Bahkan bisa saja kondisi ini menyebabkan infeksi atau penurunan kekuatan otot secara permanen.

Untuk itu, saat terjadi cedera seperti otot robek sebaiknya segera mengambil tindakan pertolongan pertama. Agar kondisi tidak semakin parah. Dan lebih disarankan untuk melakukan perawatan di rumah dengan bimbingan medis. Penanganan cedera mungkin akan difokuskan pada cara mengatasi nyeri dan pembengkakan, seperti :

  • Istirahat total dan menghindari aktivitas berat
  • Menggunakan kruk sebagai alat bantu berjalan
  • Mengompres bagian yang bengkak dengan air es
  • Selalu memposisikan kaki lebih tinggi dari dada
  • Tidak terlalu banyak bergerak

Selain melakukan perawatan, tentu pengobatan juga harus tetap dijalankan. Karena bagaimanapun juga kondisi ini akan membutuhkan waktu yang cukup lama dalam proses pemulihan. Nah, bagi anda yang bingung untuk melakukan pengobatan, sebaiknya pilih cara-cara pengobatan yang alami seperti dengan tanaman-tanaman herbal. Karena pengobatan dengan cara seperti ini terbukti lebih berkhasiat dan aman.

Cara menyembuhkan otot robek dengan tanaman :

1. Daun seledri

Daun seledri ternyata bukan hanya bermanfaat untuk masakan saja. Tetapi daun ini juga sangat kaya dengan kandungan antioksidan seperti beta karoten, zeaksantin, serta vitamin C, E dan K. Dimana kandungan-kandungan tersebut mampu membantu mengurangi bengkak yang timbul akibat otot robek. Cara menggunakannya cukup mudah, hanya dengan menumbuk daun seledri sampai halus. Kemudian, tempelkan pada bagian kaki atau tangan yang mengalami pembengkakan akibat otot robek.

2. Almond oil

Gunakan almond oil yang telah dicampurkan dengan satu sendok minyak garlic oil ntuk memijat bagian yang sakit akibat otot robek. Namun, pijatan tidak bisa dilakukan seenaknya, harus dengan teknik tertentu. Biarkan kedua campuran bahan ini meresap. Karena, terbukti kandungan yang ada dalam almond oil disini dapat mengatasi rasa nyeri yang timbul akibat otot robek.

Nah, itulah beberapa cara yang bisa anda coba untuk menyembuhkan otot robek. Selamat mencoba, semoga postingan kami kali ini bisa bermanfaat untuk anda. Bagi anda yang ingin mendapatkan informasi lebih banyak tentang kesehatan dan tips pengobatan bisa langsung gabung dengan kami di  Facebook  Twitter  dan  Google+

Post by : Berita harian

Cara Menyembuhkan Otot Robek

Updated: 20/03/2017 — 2:32 PM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Beritaharianmu.com © 2017 Frontier Theme