Cara Menyembuhkan Kurap

Cara Menyembuhkan Kurap

Cara Menyembuhkan Kurap – Kurap merupakan salah satu jenis penyakit kulit yang terjadi karena adanya jamur yang dapat menimbulkan rasa gatal luar biasa. Kondisi seperti ini bisa muncul di beberapa bagian tubuh seperti badan, tangan, kaki dan terutama pada bagian selangkangan.

Cara Menyembuhkan Kurap

Kurap akan timbul dengan memberikan beberapa tanda seperti adanya perubahan warna kulit yang memerah serta bercak-bercak yang tidak beraturan muncul pada permukaan kulit

Kondisi ini tak jarang membuat sebagian orang merasa malu dan kehilangan rasa percaya diri. Terutama jika kurap timbul di bagian kulit terbuka. Kurap juga mempunyai sifat menular dan akan dengan mudah menjalar ke bagian kulit lain jika di garuk.

Karena itu, sangat penting bagi anda yang mempunyai masalah kurap untuk segera melakukan pengobatan. Jika tidak, kondisi akan semakin parah dan rasa gatal yang timbul akan terus menghantui anda. Oleh karena itu, pada postingan kali ini kami akan berbagi informasi tentang cara menyembuhkan kurap secara alami.

Berikut adalah beberapa cara alami yang bisa dilakukan untuk menyembuhkan kurap :

1. Bawang putih

Bawang putih ini lebih umum digunakan sebagai bumbu dalam masakan. Namun, perlu anda ketahui ternyata bawang putih memiliki kandungan senyawa anti bakteri yang mampu membunuh segala macam jenis jamur pada kulit termasuk kurap, kudis dan panu. Caranya penggunaannya adalah dengan mengambil satu siung bawang putih kemudian di belah menjadi dua, dan gosokkan pada bagian kulit yang terkena kurap.

2. Lengkuas

Lengkuas juga termasuk bahan alami yang mampu mengatasi berbagai penyakit kulit terutama kurap. Karena, kandungan amilum, kuersetin dan flavonoid yang ada didalamnya mampu mengatasi jamur dan bakteri yang menjadi penyebab kurap. Caranya cukup mudah hanya dengan mengosokan potongan lengkuas pada kulit yang terkena kurap secara rutin.

3. Lidah buaya

Kandungan yang ada dalam gel lidah buaya ternyata tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan rambut. Tetapi, ternyata didalam Lidah Buaya juga terdapat kandungan yang dapat mengatasi kurap. Karena gel lidah buaya dapat melawan iritasi yang terjadi pada kulit akibat jamur atau bakteri penyebab kurap. cara penggunaannya adalah dengan mengoleskan cairan gel lidah buaya secara merata pada kulit yang terkena kurap dan diamkan hingga kering.

Itulah, informasi yang dapat kami sampaikan tentang cara menyembuhkan kurap dengan beberapa bahan alami. Selamat mencoba, dan semoga informasi yang kami sampaikan kali ini dapat bermanfaat. Bagi anda yang ingin mendapatkan informasi tentang kesehatan atau pengobatan lebih banyak gabung dengan kami di  Facebook  Twitter  dan  Google+

Post by : Berita harian

Cara Menyembuhkan Kurap

Updated: 16/03/2017 — 2:22 PM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Beritaharianmu.com © 2017 Frontier Theme