Cara Menyembuhkan Kanker Serviks

Cara Menyembuhkan Kanker Serviks – Berbagai upaya dan cara menyembuhkan kanker serviks di negara berkembang seperti Indonesia cukup bervariasi, mulai dari terapi dipusat pengobatan herbal, mengonsumsi obat-obatan tradisional, dan yang menjadi prioritas yaitu penanganan serius dari dokter.

Kanker serviks (mulut rahim) merupakan penyakit wanita yang mematikan nomor satu di Indonesia dengan angka penderita tertinggi di dunia. Data ini diperoleh dari WHO (World Health Organization) dan Yayasan Kanker Indonesia.

Cara Menyembuhkan Kanker Serviks

Cara Menyembuhkan Kanker Serviks

Karena maraknya kasus kematian wanita yang disebabkan oleh kanker serviks, maka para ahli semakin rajin dalam membuat penelitian untuk mengatasi atau setidaknya mengurangi pertumbuhan sel yang abnormal ini. Para ahli juga mengatakan bahwa penyebab kanker mulut rahim bukan semata-mata disebabkan oleh virus papiloma yang menyerang imunitas.

Namun, ada pemicu lain seperti bahan penyedap rasa, pengawet, dan pewarna buatan dalam makanan. Wanita perokok aktif juga bisa rentan terhadap kanker mulut rahim. Pengobatan kanker serviks bertujuan untuk membasmi seluruh sel kanker. Walaupun teknologi pengobatan semakin maju dan canggih, tapi kebanyakan orang khususnya di Indonesia, mereka lebih tertarik dengan pengobatan tradisional.

Anda yang merasa cocok dengan pengobatan tradisional sebaiknya untuk tetap menjalani terapi secara teratur agar memperoleh hasil yang optimal. Berikut ini merupakan beberapa ramuan obat tradisional dari tanaman herbal yang diracik khusus untuk meringankan kanker mulut rahim (serviks) pada wanita.

  • Tanaman Sarang Semut Papua

Di papua, penghujung timur negara indonesia terdapat banyak sekali tanaman herbal yang berkhasiat menumpas tumor, kanker, dan penyakit berat lainnya, yaitu salah satunya sarang semut.

Tanaman sarang semut mengandung antioksidan dan antikanker yang berfungsi untuk menghentikan dan menghambat pertumbuhan sel kanker serviks serta meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Anda dapat membuat air rebusan sarang semut yang bisa dikonsumsi setiap hari selama beberapa waktu hingga mendengar kabar baik dari dokter setelah check up.

  • Daun Sirsak

Selain dapat mengobati kanker serviks, daun sirsak juga memiliki manfaat kesehatan lain diantaranya mampu menangani penyakit rematik, eksim, asam urat, hipertensi, mengempeskan bisul dan membunuh cacing parasit. Anda bisa menggunakan resep daun sirsak untuk mengobati kanker serviks, berikut caranya:

  • Siapkan 10 lembar daun sirsak tua yang sebelumnya sudah dibersihkan
  • Rebus semua daun ke dalam panci yang berisikan tiga gelas air, angkat saat air tersisa satu gelas ketika mendidih.
  • Tunggu air rebusan dingin, setelah itu saring air dan minum 2x sehari masing-masing satu gelas.

Lakukan setiap hari selama 2 minggu, setelah itu lakukan pemeriksaan diri ke dokter untuk mengetahui kondisi kesehatan Anda setelah mengonsumsi ramuan tradisional daun sirsak ini.

  • Kunyit Putih

Cara Menyembuhkan Kanker Serviks selanjutnya yaitu dengan kunyit putih. Kunyit putih bernama latin Curcuma zedoaria memiliki banyak khasiat dalam menyembuhkan penyakit seperti nyeri haid, penurunan demam, batuk berdarah, peluruh keringat, gangguan pencernaan, sakit gigi, keputihan, tumor, dan kanker. Terdapat 3 jenis kandungan aktif yang ditemukan didalam kunyit putih yaitu diantaranya Ribosome Inacting Protein (RIP), antioksidan dan anticurcumin.

Kesemua kandungan aktif dalam kunyit putih mampu menyembuhkan kanker, tumor, ambeien, maag, amandel, peradangan, nyeri haid, bisul, jerawat, hipertensi, stroke, serangat jantung, kolesterol, dan asam urat. Pengonsumsian kunyit putih ada baiknya dikombinasikan dengan tanaman obat lain, hal ini bertujuan untuk mengurangi efek samping yang ditimbulkan dari pengonsumsian satu jenis tanaman.

Untuk membuat resep obat kanker serviks dari kunyit putih sebaiknya minta resep pada ahli yang sudah mengusai bidang pengobatan herbal, supaya tidak muncul dampak yang tidak diinginkan akibat dari kecerobohan diri sendiri.

  • Tapak Dara

Tapak dara atau dalam bahasa latinnya Catharanthus roseus memiliki senyawa khusus yaitu vinkristin dan vinblastin yang bermanfaat dalam memberantas sel kanker. Penggunaan harus dicampur dengan buah adas, gula merah dan kulit kayu pulasari yang selanjutnya dilakukan perebusan didalam tiga gelas air. Kemudian setelah mendidih, saring air rebusan, minum selagi hangat sebanyak 3x sehari masing-masing setengah gelas.

  • Tanaman Keladi Tikus

Keladi tikus termasuk ke dalam tanaman jenis talas. Tanaman obat yang memiliki khasiat membunuh jaringan sel kanker dan menghambat pertumbuhan sel kanker ini serupa kandungannya dengan kunyit putih. Berikut adalah resep obat kanker mulut rahim (serviks) dari tanaman keladi tikus

  • Rendam 50 gr tanaman keladi tikus selama setengah jam, setelah itu gosok secara perlahan sampai tidak ada kotoran yang menempel.
  • Tumbuk hingga halus, kemudian peras dengan penyaring berupa kain bersih
  • Tambahkan setengah sendok madu hutan dalam air perasan, aduk hingga merata.
  • Minum air perasan sebanyak 3x sehari
  • Ingat, ramuan yang telah dibuat harus secepatnya diminum, tidak boleh disimpan untuk di konsumsi lain waktu.

Cara Menyembuhkan Kanker Serviks di atas lebih fokus kepada jenis pengobatan tradisional. Mengingat bahwa Indonesia merupakan negera yang sangat kaya akan sumber daya alam, sejarah, dan budaya yang begitu kental. Mungkin ramuan ini juga diperoleh dari nenek moyang yang diwariskan pada anak cucunya hingga kini sampai pada generasi modern.

Dan tentunya, semua cara di atas sudah melewati proses penelitian dengan prioritas utama melihat kontribusi dan efek samping secara bersamaan. Baru setelah itu, bisa diperbolehkan untuk disebarluaskan kepada publik jika kontribusinya lebih besar ketimbang efek sampingnya. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat. Bagi anda yang ingin mendapat informasi menarik lainnya, bisa langsung bergabung dengan kami di Facebook Twitter & Google+

Post by : beritaharianmu.com

Cara Menyembuhkan Kanker Serviks

Updated: 14/03/2017 — 11:24 AM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Beritaharianmu.com © 2017 Frontier Theme