Cara Menyembuhkan Cantengan di Jempol Kaki

Tidak ada komentar 17 views

Cara Menyembuhkan Cantengan di Jempol Kaki

Selamat datang di situs beritaharianmu.com, yang dikelola Agen Resmi Obat Herbal. Pada postingan kali ini kami akan berbagi informasi tentang cara menyembuhkan cantengan di jempol kaki. Untuk mengetahui lebih lengkap simak penjelasan berikut.

Bahaya Cantengan di Jempol Kaki

Cara Menyembuhkan Cantengan di Jempol Kaki

Cantengan merupakan suatu kondisi yang terjadi akibat terjadinya suatu peradangan pada area kuku. Umumnya lebih sering menyerang kuku jempol kaki atau tangan.

Kondisi ini timbul ditandai dengan adanya rasa nyeri dan warna merah berisi nanah. Kadang cantengan ini juga menimbulkan bau yang tidak sedap.

Kondisi ini memang bisa sembuh dengan sendirinya. Namun, terkadangan proses penyembuhan membutuhkan waktu yang cukup lama. Bukan hanya ketidaknyamanan saja, namun kondisi ini juga bisa menyebabkan berkurangnya rasa percaya diri. Untuk itu, sangat disarankan melakukan pengobatan secepatnya. Karena, jika terus dibiarkan kondisi ini akan semakin memperburuk kesehatan.

Bahkan, tidak sedikit kasus cantengan yang menyebabkan infeksi parah hingga menembus tulang. Sehingga, bagi anda yang saat ini mempunyai masalah dengan cantengan, sebaiknya segera mengambil tindakan pengobatan sebelum terjadi kerusakan yang semakin parah.

Cara Menyembuhkan Cantengan di Jempol Kaki

Pengobatan cantengan di jempol kaki memang harus segera dilakukan, pasalnya jika terus dibiarkan kondisi ini akan memperburuk kesehatan. Bahkan tak jarang yang harus berakhir di meja operasi. Salah satu cara yang bisa anda lakukan adalah dengan melakukan pengobatan secara alami. Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa anda coba untuk menyembuhkan cantengan :

  • Gunakan Garam dapur dan Air Hangat

Cara menyembuhkan cantengan di jempol kaki yang paling mudah adalah menggunakan air hangat. Caranya, rendam kaki ke dalam ember berisi air hangat yang telah dicampur garam dapur dan biarkan selama kurang lebih 15 menit. Perawatan ini bisa anda lakukan secara rutin minimal 3 kali dalam sehari, agar bakteri yang menyebabkan infeksi bisa di atasi dengan kandungan garam.

  • Gunakan Jahe

Jahe bukan hanya digunakan sebagai rempah dalam masakan, tetapi juga bisa digunakan untuk menyembuhkan cantengan. Karena, didalamnya terdapat kandungan antioksidan yang dapat membunuh bakteri atau jamur penyebab cantengan di jempol kaki. Cara cukup mudah, hanya dengan menumbuk jahe hingga halus kemudian disimpan pada bagian kuku yang terkena cantengan dan gunakan ikatan agar tidak lepas.

  • Gunakan Bawang Merah

Khasiat dan manfaat bawang merah untuk kesehatan memang sudah tidak bisa diragukan lagi. Salah satunya adalah untuk mengatasi cantengan di jempol kaki. Caranya, lumatkan bawang putih hingga lembut dan campur dengan minyak kelapa. Setelah itu, oleskan secara merata pada jempol kaki yang bermasalah. Balut dengan kain kasa, danm biarkan sampai kandungan bawang meresap ke dalam kuku.

  • Gunakan Daun Binahong

Cara menyembuhkan cantengan di jempol kaki secara alami adalah dengan menggunakan daun binahong. Daun binahong ini memang mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan, salah satunya untuk mengatasi cantengan. Pertama, tumbuk daun binahong hingga halus dan mengeluarkan gel. Oleskan gel yang ada dalam daun binahong secara merata pada bagian kaki yang mengalami cantengan.

Itulah beberapa jenis bahan alami yang bisa anda gunakan untuk mengatasi cantengan di jempol kaki. Selamat mencoba, semoga postingan kami kali ini bermanfaat untuk anda. Dapatkan lebih banyak informasi dengan gabung langsung bersama kami di  Facebook  Twitter  dan  Google+

Post by : Berita harian

Cara Menyembuhkan Cantengan di Jempol Kaki

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Cara Menyembuhkan Cantengan di Jempol Kaki"