Cara Menurunkan Kolesterol dengan Seledri

Cara Menurunkan Kolesterol dengan Seledri – Menurunkan kolesterol tinggi bukan sekedar minum obat kemudian kita menunggu reaksi obat dalam sehari. Terlebih dari itu, kita juga harus menghindari hal-hal yang bisa picu peningkatan kadar kolesterol dalam tubuh. Selain itu, mengonsumsi makanan penurun kolesterol akan membantu pengobatan Anda menjadi lebih efektif.

Seperti yang kita ketahui, kolesterol sebetulnya merupakan zat gizi yang dibutuhkan oleh tubuh. Namun akan sangat berbahaya jika tubuh kelebihan kolesterol, karena bisa memicu komplikasi penyakit yang lebih serius seperti penyakit jantung koroner dan stroke.

Untuk terhindar dari resiko tersebut, Anda harus menjaga kadar kolesterol tetap di angka normal. Banyak hal yang bisa dilakukan untuk menurunkan kadar kolesterol tinggi. Salah satunya memanfaatkan daun seledri,

Cara Menurunkan Kolesterol dengan Seledri

Cara Menurunkan Kolesterol dengan Seledri

Serat yang terdapat di dalam kandungan seledri bisa membantu individu yang memiliki masalah dengan kolesterol. Saat masuk ke dalam tubuh‚ serat tersebut akan mengambil kelebihan senyawa kolesterol di usus. Lalu mendorongnya untuk keluar melalui proses eliminasi.

Melihat fakta–fakta nutrisi yang ada pada seledri, menurut data yang dibuat oleh US Food and Drug Administration secara alami seledri tergolong makanan yang rendah kalori, lemak, karbohidrat dan kolesterol.

Ahli Gizi di Orlando‚ Florida‚ Megan Ware‚ mengatakan meski vitamin dan juga mineralnya tak terlalu tinggi namun kandungan air yang ada pada seledri hampir 95%. Dan 30% asupan vitamin K yang dibutuhkan oleh tubuh bisa terpenuhi saat kita mengonsumsi satu batang seledri.

Terkait seledri bisa menurunkan kolesterol, para peneliti dari University of Chicago melakukan riset terhadap seledri dan menemukan adanya bahan kimia yang disebut Phthalide.

Di mana phthalide bisa mengurangi kadar kolesterol jahat (LDL) sebesar 7% dan tekanan darah sebesar 14%. Phthalide mampu mengurangi hormon stress dalam darah. Sehingga, pembuluh darah menjadi lancar dan darah pun mengalir ke seluruh tubuh.

Nah berikut ini adalah langkah-langkah membuat ramuan seledri untuk menurunkan kadar kolesterol tinggi.

  • Siapkan satu batang seledri dan segelas air
  • Rebus seledri dengan segelas air sampai mendidih
  • Setelah mendidih biarkan rebusan menjadi dingin
  • Saring air rebusan setelah dingin dan konsumsi sehari sekali.

Itulah Cara Menurunkan Kolesterol dengan Seledri yang menjadi salah satu cara alami menjaga kolesterol tetap di angka normal. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Sumber : beritaharianmu.com

Updated: 11/10/2017 — 10:37 AM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Beritaharianmu.com © 2017 Frontier Theme