Cara Menurunkan Kolesterol dengan Buah Nanas

Cara Menurunkan Kolesterol dengan Buah Nanas

Cara Menurunkan Kolesterol dengan Buah Nanas – Buah nanas yang yang memiliki nama latin Ananas Comusus dan termasuk ke dalam famili Bromeliaceae ini memiliki aroma yang sangat khas dan tajam. Kandungan air  yang cukup tinggi di dalam nya membuat rasa segar bagi yang menikmatinya. Selain itu, rasa manis dan asam yang ada di dalam nya membuat orang yang menikmatinya menjadi ketagihan.

Buah nanas yang memiliki warna kuning serta kulit yang bersisik atau berduri memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Salah satunya untuk menurunkan kolesterol. Buah nanas dapat dijadikan salah satu cara alternatif yang dapat dikonsumsi oleh penderita kolesterol karena di dalam nya terdapat kandungan yang kayak akan mineral, antioksidan, dan vitamin.

Cara Menurunkan Kolesterol dengan Buah Nanas

Kolesterol merupakan lemak yang terdapat pada bagian dalam darah, empedu, dan otak. Apabila seseorang mengalami kolesterol tinggi dan membiarkannya akan sangat berbahaya bagi kesehatan bahkan dapat menyebabkan stroke dan kematian.

Khasiat buah nanas untuk menurunkan kolesterol berasal dari kandungan vitamin C yang terdapat dalam buah nanas dapat membantu menstabilkan kolesterol yang dapat mengakibatkan asam urat berlebih, serta membantu menjaga kekebalan tubuh, menjaga kesehatan pada pembuluh darah, dan melawan penyakit flu, juga kandungan mangan yang bisa memecah asam amino serta protein yang ada di dalam tubuh, menurunkan kadar gula darah, membantu mencegah diabetes, dan gangguan pada metabolisme.

Selain itu, kandungan enzim yang ada di dalam buah nanas yang sering disebut dengan Bromelain memiliki sifat anti inflamasi yang berfungsi untuk membersihkan tubuh dari serangan lemak jahat.  Bagi penderita kolesterol anda dapat mengolah buah nanas sesuai kebutuhan, salah satu contoh nya dengan dijadikan jus.

Berikut cara membuat jus nanas untuk menurunkan kolesterol:

  1. Siapkan buah nanas dan air putih secukupnya.
  2. Masukkan semua bahan ke dalam blender.
  3. Tunggu beberapa menit hingga halus.
  4. Minum jus buah nanas secara rutin dan teratur.

Jus nanas biasanya diminum setelah mengonsumsi makanan yang di dalam nya mengandung lemak atau makanan berminyak. Hal tersebut dilakukan supaya lemak jahat yang ada dalam tubuh bisa dipecahkan serta dibersihkan sehingga tidak akan menyebabkan kolesterol.

Selain itu, kandungan enzim dalam buah nanas bisa mengurangu tekanan darah serta bersifat anti radang. Timbunan protein yang ada di dalam tubuh juga bisa dicuci dengan mengonsumsi buah nanas secara rutin. Untuk membuat jus nanas kita dapat mengkombinasikannya dengan campuran buah lainnya yang juga dapat membantu menurunkan kolesterol, seperti: jambu biji, dll.

Tidak hanya dengan mengonsumsi buah nanas saja, namun kita juga harus menghindari makanan yang mengandung lemak dan berminyak, serta mengimbangi nya dengan cara rutin berolahraga pada pagi atau sore hari untuk membantu menurunkan kolesterol karena sedikit demi sedikit lemak yang ada dalam tubuh akan terbakar.

Itulah sedikit ulasan mengenai cara menurunkan kolesterol dengan buah nanas, selamat mencoba semoga bermanfaat.

Posted by beritaharianmu.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

Chat Via WhatsApp