Cara Menurunkan Berat Badan Secara Alami

Cara Menurunkan Berat Badan Secara Alami

Cara Menurunkan Berat Badan Secara Alami – Anda sedang berusaha menurunkan berat badan? Saat ini ada banyak cara menurunkan berat badan yang dipercaya hasilnya cepat didapat. Namun sayang, banyak dari cara tersebut membuat kita kelaparan dan tak puas. Jika tak punya tekad yang kuat maka rasa lapar tersebut makin lama pasti membuat kita batal diet.

Cara Menurunkan Berat Badan Secara Alami

Sebetulnya kunci untuk berhasil adalah jangan pernah melakukan diet ekstrim yang diklaim bisa melangsingkan tubuh dengan cepat. Hasil diet tidak sehat seperti itu tak akan pernah bisa bertahan lama.

Untuk itu, artikel ini akan membahas pilihan diet yang lebih sehat namun tak kalah ampuh yaitu cara menurunkan berat badan secara alami. Dengan menerapkannya, Anda dapat menghilangkan sedikitnya 1 kg dalam seminggu tanpa perlu diet mati-matian atau berkunjung ke tempat fitness.

  • Menghilangkan gula dan zat tepung

Bagian terpenting dari diet yang sukses yaitu mengurangi gula dan zat tepung. Menghilangkan gula dan juga zat tepung dari menu makan sehari-hari bisa menurunkan kadar insulin, menekan nafsu makan dan mengurangi berat badan tanpa kelaparan.

  • Mengonsumsi lebih banyak protein, lemak dan sayuran

Setiap menu makanan haruslah terdiri dari sumber protein, lemak dan sayuran rendah karbohidrat. Menata menu seperti ini secara otomatis bisa membuat asupan karbohidrat diangka yang dianjurkan yakni 20-50 gram perhari. Hal ini secara drastis juga dapat menurunkan kadar insulin dalam tubuh.

  • Latihan angkat beban 3 kali seminggu

Jenis olahraga terbaik untuk menurunkan berat badan secara alami adalah latihan angkat beban. Dengan melakukan olahraga ini, Anda bisa membakar sejumlah kalori dan juga mencegah penurunan tingkat metabolisme yang merupakan efek samping umum dari berkurangnya berat badan. Bila latihan angkat beban tak menarik untuk Anda, coba lakukan olahraga lain misalnya jogging, lari, berenag atau jalan kaki juga sudah cukup untuk membantu menurunkan berat badan.

  • Opsional, lakukan ‘pelampiasan’ sekali seminggu

Anda bisa libur diet setiap minggu dengan mengonsumsi lebih banyak karbohidrat. Banyak orang pilih hari sabtu sebagai hari pelampiasan. Namun pilihlah sumber karbohidrat sehat seperti gandum. kentang, beras, ubi, buah-buahan dan lain sebagainya. Ingat, bahwa pelampiasan ini tak harus dilakukan namun ini dapat membantu menstimulasi beberapa hormon pembakar lemak seperti leptin dan tiroid.

Posted by beritaharianmu.com

Be the first to comment

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Chat Via WhatsApp