Cara Menurunkan Berat Badan saat Berpuasa

Cara Menurunkan Berat Badan saat Berpuasa

Cara Menurunkan Berat Badan saat Berpuasa – Memiliki tubuh yang langsing ideal memag dambaan semua orang terutama wanita. Namun, melakukan diet bukan hal yang mudah. Bahkan tidak sedikit orang yang gagal dalam melakukan diet.

Cara Menurunkan Berat Badan saat Berpuasa

Nah, bagi anda yang selama ini ingin melakukan diet sehat, bulan Ramadan bisa jadi momen yang tepat. Namun, tetap saja anda memerlukan cara khsusu untuk menurunkan berat badan di saat puasa. Karena, justru banyak orang yang malah naik berat badan setelah berpuasa. Sehingga, agar bisa menurunkan berat badan saat berpuasa berikut ini akan kami berikan beberapa tips jitu.

Berikut adalah Strategi Jitu untuk Menurunkan Berat Badan Saat Puasa :

  • Tingkatkan asupan serat dan protein saat sahur dan buka

Meningkatkan asupan serat dan protein pada saat sahur dan berbuka adalah salah satu solusi yang tepat untuk menurunkan berat badan. Karena kandungan serat dapat mempermudah penyerapan dalam sistem pencernaan. Sedangkan protein dapat mengenyangkan. Sehingga, anda tidak akan mudah merasa lapar dan tentu saja pada saat berbuka puasa pun anda tidak akan terlalu banyak makan.

  • Hindari makanan dan minuman dengan kadar gula tinggi

Pada saat berbuka puasa memang hal yang paling menggoda selera adalah kolak atau makanan manis yang mengandung gula tinggi. Padahal perlu anda ketahui, kadar gula yang masuk ke dalam tubuh akan diolah menjadi energi tetapi dalam bentuk lemak. Tentu saja lemak ini bisa menyebabkan diet anda menjadi terganggu.

  • Tetap melakukan olahraga

Bukan berarti dengan berpuasa anda harus berhenti berolahraga. Karena, olahraga adalah salah satu hal yang harus dilakukan pada saat diet. Bukan hanya untuk menurunkan berat badan saja. Olahraga juga dapat memberikan banyak manfaat untuk kesehatan tubuh.

  • Waktu tidur yang cukup

Waktu tidur yang cukup untuk melakukan diet pada saat berpuasa memang sangat diperlukan. Karena, pasalnya jika saat berpuasa anda kurang tidur maka hormon yang ada dalam tubuh akan menyebabkan nafsu makan meningkat. Dan ditakutkan kondisi ini akan menyebabkan anda makan banyak pada saat berbuka.

Nah, itulah beberapa strategi yang bisa anda coba untuk menurunkan berat badan pada saat berpuasa. Selamat mencoba, semoga informasi yang kami berikan kali ini bisa bermanfaat untuk anda.

Sumber : Berita harian

Updated: 21/06/2017 — 10:17 AM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Beritaharianmu.com © 2017 Frontier Theme