Cara Menurunkan Asam Urat dengan Melon

Cara Menurunkan Asam Urat dengan Melon

Cara Menurunkan Asam Urat dengan Melon – Asam urat merupakan salah satu jenis penyakit yang menyerang persendian. Dimana seseorang yang menderita asam urat ini akan mengalami  rasa nyeri yang sangat luar biasa di sekitar sendi. Nyeri ini timbul akibat penumpukan asam urat di dalam sendi yang meradang.

Bukan hanya nyeri sendi saja yang bisa di alami oleh penderita asam urat. Tetapi, orang yang tidak segera melakukan pengobatan mempunyai resiko mengalami kelumpuhan bahkan cacat permanen. Hal ini karena, peradangan sendi yang terus dibiarkan akan semakin parah dan merusak sendi hingga benar-benar tidak bisa bergerak.

Cara Menurunkan Asam Urat dengan Melon

Karena itulah, pengobatan penyakit asam urat sangat penting dan harus dilakukan. Salah satu pengobatan alami yang bisa dilakukan adalah dengan buah melon. Manfaat buah melon untuk kesehatan memang sudah banyak diketahui oleh masyarakat Indonesia.

Melon adalah salah satu jenis buah yang memiliki kandungan air cukup banyak bahkan mencapai 95%. Sehingga tidak heran jika melon ini banyak digunakan sebagai bahan pembuatan minuman sehat. Karena, selain mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan melon juga mempunyai rasa yang enak.

Tingginya kandungan air yang ada dalam buah melon membuktikan bahwa buah ini mampu mengatasi penyakit asam urat. Karena, asam urat bisa mudah larut dalam air, sehingga tidak akan terjadi pengkristalan asam urat di dalam sendi.

Selain itu, di dalam buah melon juga terdapat kandungan serat. Dimana serat ini mampu membantu meningkatkan kinerja organ ginjal dalam menyerap asam urat dan mengeluarkannya melalui urin. Sehingga, bagi anda yang saat ini mempunyai masalah dengan asam urat sebaiknya mulai rutin mengkonsumsi melon untuk mendapatkan kesembuhan.

Cara Membuat Jus Melon untuk Menurunkan Asam Urat

Cara memanfaatkan kandungan dalam buah melon untuk mengatasi asam urat bisa dengan cara dikonsumsi secara langsung. Namun, untuk mendapatkan khasiat yang lebih baik anda bisa mengolah melon menjadi ramuan atau jus segar. Terutama, jika jus melon dibuat dengan campuran bahan alami lain yang mempunyai khasiat menurunkan asam urat. Sehingga, pengobatan akan terasa lebih maksimal.

Berikut adalah cara membuat jus melon dengan campuran lemon :

  • Sediakan beberapa potong buah melon yang telah di kupas
  • Kemudian masukan ke dalam blender dan campurkan dengan air perasan lemon
  • Tambahkan air secukupnya dan sedikit gula atau madu sebagai pemanis
  • Putar hingga semua bahan menjadi halus
  • Setelah itu, sajikan dalam gelas bisa juga dicampur dengan es batu
  • Konsumsi jus secara rutin agar mendapat hasil yang maksimal

Nah, itulah informasi yang dapat kami sampaikan tentang khasiat dan cara mengolah melon untuk mengatasi asam urat. Selamat mencoba, semoga informasi yang kami berikan kali ini bisa bermanfaat untuk anda.

Post by : beritaharianmu.com

Updated: 19/06/2017 — 9:31 AM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Beritaharianmu.com © 2017 Frontier Theme