Cara Mengobati Wasir Di Rumah

Cara Mengobati Wasir Di Rumah

Cara Mengobati Wasir Di Rumah – Wasir terjadi saat pembuluh darah yang berada di bagian bawah rektum dan anus membengkak atau membesar. Kondisi ini disebabkan karena adanya peningkatan tekanan didalam perut bagian bawah seperti diakibatkan oleh diare, sembelit, obesitas atau efek kehamilan.

Cara Mengobati Wasir Di Rumah

Anda yang mengalami wasir pasti sudah terbiasa dengan rasa nyeri dan gatal di sekitar anus yang mengganggu. Karena itu pengobatan sangat penting dilakukan dan ternyata pengobatan wasir bisa dilakukan sendiri di rumah.

Pengobatan yang dilakukan di rumah ini diyakini sebagai pengobatan yang mencegah perburukan wasir. Pengobatan tersebut bisa membebaskan Anda dari rasa nyeri dan gatal akibat wasir. Berikut pengobatan wasir yang bisa dilakukan di rumah.

  • Gunakan es batu

Anda bisa memanfaatkan es batu. Coba tempelkan es batu beberapa kali sehari di bagian yang terasa nyeri untuk kurangi pembengkakan.

  • Duduk didalam air hangat

Setelah buang air besar, umumnya penderita wasir akan kesakitan. Rasa sakit tersebut dapat diredakan dengan duduk didalam air hangat selama 15 menit. Tak ada salahnya cara ini dilakukan beberapa kali sehari, tergantung kenyamanan Anda juga sih.

Tak perlu ragu melakukannya karena cara mudah ini turun disarankan oleh dokter. Hal ini bahkan dianggap sebagai pengobatan terbaik karena bisa meredakan bagian yang nyeri dan membuat pasien lebih nyaman.

  • Gunakan obat pereda rasa nyeri

Anda bisa menonsumsi obat pereda rasa nyeri seperti aspirin, ibuprofen atau acetaminophen

  • Lidah buaya

Lidah buaya mengandung sifat anti inflamasi sehingga bisa menghentikan peradangan pada penderita wasir. Meski sebetulnya belum ada penelitian terkait lidah buaya untuk wasir, namun saat ini sudah banyak bukti yang menunjukan bahwa lidah buaya cukup ampuh untuk mengobati wasir.

Nah itulah Cara Mengobati Wasir Di Rumah. Namun ingat, Anda tetap harus memperhatikan cara menggunakannya. Bila Anda merasa sudah menemukan cara baru, konsultasi terlebih dulu pada dokter sebelum menggunakannya. Mengingat, ada hal yang memang benar-benar direkomendasikan dan ada pula yang sangat tidak dianjurkan untuk dilakukan.

Posted by beritaharianmu.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

Chat Via WhatsApp