Cara Mengobati Wasir dengan Daun Suji

Cara Mengobati Wasir dengan Daun Suji – Bernama latin Dracaena angustifolia dari famili Ruscaceae atau lebih dikenal dengan nama tanaman suji. Merupakan salah satu jenis tanaman perdu tahunan yang dimanfaatkan daunnya sebagai bahan alami untuk pewarna mananan. Warna yang diberikan oleh daun suji juga lebih memberikan warna hijau yang lebih pekat dibanding dengan daun pandan. Hanya saja, daun suji tidak memiliki aroma.

Cara Mengobati Wasir dengan Daun Suji

Cara Mengobati Wasir dengan Daun Suji

Tanaman suji juga kerap kali dimanfaatkan masyarakat untuk ditanam di pekarangan maupun di halaman rumah. Karena tanaman suji memiliki bentuk yang indah dan bunganya yang menyebarkan aroma wangi terutama saat sore hari. Susunan bunga majemuk dalam karangan dengan mahkota bunga berwarna putih kekuningan yang terkadang disertai dengan semburat ungu. Oleh karena itulah kenapa tanaman suji kerap ditanam dipekarangan rumah warga.

Selain dimanfaatkan sebagai pewarna alami untuk makanan dan sebagai tanaman hias. Rimpang dan akar dari tanaman suji juga telah dikenal sebagai pengobatan Tradisional Asia Timur sebagai sumber tonikum dan diduga berkhasiat mengobati leukemia. Tidak hanya itu saja, selain daunnya digunakan untuk pewarna makanan, ternyata daun duji juga memiliki manfaat untuk pengobatan penyakit wasir.

Wasir adalah salah satu jenis penyakit berupa pembengkakan yang berisikan pembuluh darah yang membesar, di daerah sekitar anus dan di dalam anus. Wasir juga terbagi ke dalam dua jenis, yaitu wasir dalam dan wasir luar. Penyebab utama penyakit wasir biasanya adalah karena adanya peningkatan tekanan di bagian bawah perut. Pola hidup yang tidak sehat juga dapat menjadi pemicu seseorang terkena penyakit wasir.

Terlebih jika wasir tersebut dibiarkan begitu saja tanpa adanya penanganan. Karena penyakit wasir tidak akan sembuh sendiri, melainkan akan terus memburuk jika tidak dilakukan penanganan. Oleh sebab itu, bagi Anda yang saat ini tengah menderita penyakit wasir. Kami sarankan untuk segera mengobati wasir Anda, cobalah untuk mengobati wasir Anda dengan memanfaatkan daun suji sebagai bahan alaminya.

Cara Mengolah Daun Suji untuk Mengobati Wasir :

  • Siapkan sekitar 10 helai daun suji
  • Cuci bersih daun suji terlebih dahulu
  • Setelah itu, irit-iris daun suji dan masukan ke dalam blender
  • Lalu masukkan segelas air putih dan haluskan
  • Jika sudah, saring airnya lalu tuangkan ke dalam gelas
  • Campurkan juga setengah sendok teh garam dan aduk rata.

Itulah sekilas artikel mengenai cara mengobati penyakit wasir dengan memanfaatkan bahan alami daun suji. Serta cara mengolah daun suji menjadi ramuan alami untuk pengobatan penyakit wasir. Semoga bermanfaat.

Post By : Berita Harianmu

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

Chat Via WhatsApp