Cara Mengobati Wasir dengan Daun Sirsak

Cara Mengobati Wasir dengan Daun Sirsak

Cara Mengobati Wasir dengan Daun Sirsak – Bernama latin Annona muricata atau klebih populer dengan sebutan sirsak atau durian belanda. Sirsak merupakan jenis tumbuhan yang berasal dari kabiria Amerika Selatan dan Amerika tengah. Di tanah air sendiri, sirsak memiliki nama yang berbeda-beda di setiap daerahnya. Misal masyarakat sunda (nangka walanda), masyarakat jawa (nangka landa), masyarakat madura (nangkelan), dan masih banyak lagi variasi nama dari buah satu ini.

Cara Mengobati Wasir dengan Daun Sirsak

Selain untuk mengobati benjolan atau kanker, daun sirsak ternyata bisa dijadikan sebagai obat alternatif mengobati wasir. Zat antioksidan yang terkandung dalam daun sirsak sangat ampuh untuk mengobati infeksi dan berfungsi untuk menghilangkan gejala wasir. Selain mudah di dapat, tanaman sirsak pun banyak tersebar di seluruh tanah air.

Meskipun kerapkali disepelekan, akan tetapi wasir ini sangat menganggu di setiap aktifitas sehari-hari. Pasalnya, seseorang yang terkena ambeien akan merasakan nyeri di saat duduk, tidur, buang air kecil, terlebih saat buang air besar. Untuk itu, wasir ini tidak bisa disepelekan begitu saja.

Karena, jika wasir ini tidak segera diobati biasanya akan memperburuk keadaan. Terlebih jika Anda seorang yang aktif bekerja, akan sangat mengganggu dan menyusahkan wasir ini. Saking maraknya penyebaran penyakit yang satu ini, banyak pula cara dan metode untuk mengobatinya.

Akan tetapi, masyarakat lebih sering mempercayai cara alami untuk mengatasi penyakit wasir ini. Ada beberapa cara alami untuk mengobati penyakit wasir ini. Maka dari itu saya akan merekomendasikan salah satu cara mengobati untuk wasir Anda. Yaitu dengan memanfaatkan bahan alami daun sirsak. Untuk memanfaatkan daun sirsak menjadi ramuan mengobati wasir dapat dilakukan dengan cara seperti di bawah.

Cara mengolah daun sirsak menjadi ramuan mengobati penyakit wasir :

  • Siapkan 7 lembar daun sirsak yang masih muda
  • Setelah itu, cuci daun sirsak hingga bersih
  • Lalu rebus daun sirsak tersebut dengan air 7 gelas
  • Tunggu beberapa saat hingga air rebusan menyisakan satu gelas
  • Jika sudah, angkat dan saring daun sirsak kemudian masukan air rebusan ke dalam gelas
  • Biarkan air rebusan supaya tidak terlalu panas untuk diminum
  • Jika sudah agak dingin, minum ramuan tersebut sampai habis
  • Untuk memaksimalkan khasiat dari daun sirsak tersebut, minum ramuan ini secara rutin hingga wasir Anda benar-benar hilang.

Itulah sekilas artikel mengeni tanaman sirsak dan khasiat dari sirsak untuk mengatasi wasir. Serta cara mengolah daun sirsak menjadi ramun mengobati penyakit wasir. Semoga bermanfaat.

Post By : Berita Harianmu

Updated: 03/11/2017 — 8:57 AM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Beritaharianmu.com © 2017 Frontier Theme