Cara Mengobati Wasir dengan Daun Jambu Biji

Cara Mengobati Wasir dengan Daun Jambu Biji

Cara Mengobati Wasir dengan Daun Jambu Biji – Bernama latin Psidium guajava atau lebih dikenal dengan jambu biji atau jambu batu. Salah satu jenis tanaman buah trofis yang berasal dari Brasil. Meskipun begitu, jambu biji banyak tumbuh subur di tanah air. Jambu biji memiliki tekstur bulat dan berwarna hijau, dengan daging buah berwarna merah atau putih yang rasanya asam manis.

Cara Mengobati Wasir dengan Daun Jambu Biji

Tidak heran memang jika sebagian besar masyarakat menggemari buah yang satu ini. Hampir seluruh masyarakat di tanah air baik orang tua maupun muda sangat menggilai buah hijau yang satu ini. Hal yang membedakan dari buah jambu biji ini ialah dagingnya. Walaupun bertekstur keras, namun dapat terkalahkan dengan sensasi rasanya yang bercampuran antara manis dan masam.

Jambu biji juga terkenal dengan kaya akan Vitamin C. Jika membicarakan masalah khasiat atau manfaat dari daun jambu biji ini, tentunya banyak sekali bukan khasiat dari jambu biji ini. Tidak hanya untuk kesehatan saja, daun jambu biji juga banyak berkhasiat untuk mengatasi berbagai jenis penyakit. Salah satu jenis penyakit yang dapat diobati oleh daun jambu biji ini adalah penyakit wasir.

Terdengar asing memang, karena tidak banyak masyarakat yang mengetahui bahwa daun jambu biji ini dapat dimanfaatkan untuk mengobati wasir. Jika biasanya jambu biji terkenal sebagai obat sembelit atau diare, ternyata bermanfaat juga untuk mengobati wasir. Di dalam jambu biji terkandung serat yang cukup tinggi. Dan kandungan serat inilah yang dibutuhkan tubuh untuk mencegah penyakit wasir.

Mungkin sudah tidak asing lagi bukan mendengan jenis penyakit yang satu ini. Salah satu penyakit yang juga menjadi masalah terbesar di Indonesi, karena penyebarannya yang cukup banyak. Penyebab utama dari penyakit wasir ini adalah gaya hidup yang tidak sehat. Namun tidak hanya itu saja, banyak pula penyebab lain dari wasir ini, diantaranya seperti di bawah ini.

Penyebab penyakit wasir :

  • Obesitas
  • Keseringan duduk dalam waktu yang lama
  • Sering mengangkat beban berat
  • Diare berkepanjangan
  • Kurangnya kandungan serat dalam tubuh
  • Faktor keturunan
  • Batuk dan muntah berkelanjutan.

Nah, bagi Anda yang sekarang ini tengah mengalami penyakit wasir ini. Kami akan memberikan rekomendasi efektif untuk mengobati wasir Anda dengan memanfaatkan bahan alami. Yaitu dengan memanfaatkan daun buah jambu biji. Untuk cara pengolahannya, Anda dapat mengikuti cara seperti di bawah ini.

Cara Membuat Ramuan Daun Jambu Biji Untuk Mengobati Wasir :

  • Siapkan pucuk daun jambu biji secukupnya
  • Cuci bersih daun jambu biji tersebut
  • Lalu, tumbuk daun jambu biji ditambah dengan sebuah pisang batu
  • Jika sudah, peras airnya dan masukan ke dalam gelas
  • Ramuan jambu biji siap dikonsumsi.

Itulah sekilas artikel mengenai cara efektif mengobati wasir dengan memanfaatkan bahan alami yaitu daun jambu biji. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, perlu dilakukan dengan rutin dan teratur. Semoga bermanfaat.

Post By : Berita Harianmu

Updated: 02/12/2017 — 9:36 AM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Beritaharianmu.com © 2017 Frontier Theme