Cara Mengobati Wasir dengan Daun Handeuleum

Cara Mengobati Wasir dengan Daun Handeuleum

Cara Mengobati Wasir dengan Daun Handeuleum – Daun handeuleum memang sudah tidak asing lagi untuk dijadikan sebagai obat-obatan alami tradisional. Daun handeuleum juga tersohor dengan nama daun ungu, hal ini dikarenakan daunnya yang berwarna ungu. Secara turun terumurun, daun handeuleum juga disebut-sebut sebagai obat mujarab untuk mengobati penyakit wasir.

Cara Mengobati Wasir dengan Daun Handeuleum

Daun handeuleum memiliki sifat antiinflamasi dan antiperadangan. Sehingga memang pas untuk mengobati penyakit wasir. Dr JM Sugiarto telah menegaskan bahwa mengonsumsi satu gelas rebusan daun handeuleum setiap hari selama dua bulan berturut-turut ternyata mampu membebaskan para penderita dari penyakit wasir serta gangguannya.

Penyakit wasir itu sendiri, sebenarnya terbagi kedalam dua macam. Yaitu wasir yang terdapat di dalam dan wasir yang terdapat di luar. Wasir dalam berupa terdapatnya pembuluih dari pada anus yang tertutupi oleh selapun lendir yang basah. Dan jika tidak segera ditangani, wasir tersebut akan menonjol ke luar dan membesar.

Sehingga harus mengambil tindakan operasi untuk membuangnya. Sedangkan wasir luar merupakan varises di bawah otot yang pada umumnya berbaur dengan kulit. Biasanya wasir ini akan muncul tonjolan bengkak kebiru-biruan di pinggir anus dan akan terasa gatal dan sakit.

Dari sebagian besar kasus tersebut, wasir dapat disebabkan oleh kesalahan dalam melakukan gerakan saat olahraga. Misalnya, pada saat olahraga pernapasan dan olahraga angkat beban, terlalu lama dalam posisi duduk atau berdiri, faktor genetika, dan terlalu berlebihan saat mengejan. Serta, wasir juga dapat terjadi pada ibu hamil.

Penyerangan dari penyakit wasir ini sebenarnya tidak pandang bulu. Dengan begitu, sebisa mungkin bagi Anda untuk menghindari dan tidak melakukan beberapa penyebab yang dapat menimbulkan penyakit wasir itu sendiri. Karena penyakit wasir juga cukup sulit untuk disembuhkan jika tidak segera ditangani.

Maka dari itu, bagai Anda yang sekarang ini tengah mengalami penyakit wasir ini. Kami akan memberikan rekomendasi efektif mengobati wasir Anda dengan memanfaatkan bahan alami dengan cara tradisional. Yaitu dengan memanfaatkan daun dari tanaman handeuleum.

Cara Membuat Ramuan Daun Handeuleum Untuk Mengobati Wasir :

  • Siapkan 7 helai daun handeuleum tua dan 3 gelas air
  • Lalu, cuci bersih terlebih dahulu daun handeleum tersebut
  • Setelah itu, rebus daun handeuleum dengan 3 gelas air tadi
  • Tunggu beberapa saat hingga air rebusan menjadi tersisa 3 gelas
  • Jika sudah, angkat dan saring air rebusan dan masukan ke dalam gelas
  • Sebaiknya, komsumsi ramuan handeuleum ini saat pagi dan sore dan dalam keadaan hangat

Itulah sekilas artikel mengenai khasiat daun handeuleum untuk mengobati penyakit wasir. Serta cara membuat ramuan daun handeuleum untuk mengobati wasir. Selamat mencoba cara ini dirumah. Semoga bermanfaat.

Post By : Berita Harianmu

Updated: 24/11/2017 — 8:42 AM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Beritaharianmu.com © 2017 Frontier Theme