Cara Mengobati Wasir dengan Cocor Bebek

Cara Mengobati Wasir dengan Cocor Bebek

Cara Mengobati Wasir dengan Cocor Bebek – Apakah Anda pernah mendengar tanaman cocor bebek ? Tentunya, Anda sudah tidak asing lagi bukan dengan nama tanaman yang satu ini. Cocor bebek atau suru bebek merupakan jenis tumbuhan yang mengandung air dan berasal dari Madagaskar. Ciri khas dari tanaman cocor bebek ini ialah ia akan bereproduksi melalui tunas daunnya.

Cara Mengobati Wasir dengan Cocor Bebek

Bernama latin Kalanchoe pinnata syn, atau cocor bebek. Tanaman ini cukup populer dikalangan masyarakat sebagai tanaman hias. Namun, cocor bebek dapat pula kita jumpai pada pinggir parit yang tanahnya berbatu atau di sekitar kebun-kebun. Tanaman cocor bebek memiliki daun yang tebal berdaging yang terkandung air. Apabila tanaman cocor bebek ini dimakan, cocor bebek ini memiliki rasa yang dingin dan agak asam.

Tanaman cocor bebek memiliki khasiat seperti antiseptik, antiradang, peluruh dahak, pereda demam, penghenti pendarahan, radang payudara, radang amandel, peluruh kencing, mengurangi pembengkakan, penyejuk, pembersih darah, batuk darah, luka, luka bakar, rematik, haid tidak lancar dan luka siraman air panas. Tidak terkecuali dengan wasir.

Mungkin Anda tidak pernah menyangka bahwa tanaman cocor bebek ini dapat dijadikan sebagai obat alami untuk mengobati penyakit wasir. Namun sebenarnya, sejak dulu tanaman cocor bebek ini kerap juga digunakan masyarakatnya untuk mengobati penyakit wasir. Karena tanaman cocor bebek memiliki kandungan antiradang dan antiseptik yang bemanfaat untuk mengobati penyakit wasir.

Nah, bagi Anda yang pada saat sekarang ini tengah mengalami penyakit wasir. Tanaman cocor bebek sangat cocok digunakan untuk mengobati wasir Anda. Untuk cara pengolahan cocor bebek itu sendiri, Anda dapat mengikuti cara seperti di bawah.

Cara membuat ramuan cocok bebek untuk mengobati penyakit wasir :

  • Siapkan daun cocor bebek segar secukupnya
  • Cuci bersih terlebih dahulu cocor bebek lalu keringkan
  • Setelah kering, haluskan daun cocor bebek tersebut hingga menjadi bubuk
  • Jika sudah menjadi bubuk, ambil satu sendok makan bubukan tersebut
  • Lalu seduh dengan tiga perempat air panas dalam cangkir
  • Tambahkan juga satu sendok madu sambil diabuk hingga merata
  • Tunggu ramuan menjadi agak hangat lalu minum
  • Lalukan cara ini sehari tiga kali hingga wasir Anda benar-benar sembuh.

Itulah sekilas artikel tentang tanaman cocor bebek dan khasiat dari cocor bebek untuk mengobati penyakit wasir. Serta cara membuat ramuan untuk mengobati wasir dengan memanfaatkan tanaman cocor bebek.

Post By : Berita Harianmu

Updated: 30/11/2017 — 8:44 AM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Beritaharianmu.com © 2017 Frontier Theme