Cara Mengobati Wasir dengan Bunga Pagoda

Cara Mengobati Wasir dengan Bunga Pagoda – Bagi masyarakat di pedesaan mungkin sudah tidak asing lagi dengan tanaman yang satu ini. Bernama latin Clerodendrum japonicum sweet atau disebut dengan bunga pagoda. Sesuai dengan namanya yang unik, bunga pagoda juga memiliki bentuk yang unik dengan semakin ujung semakin runcing. Bunga pagoda juga memiliki warna terang dan menyala karena bentuknya yang runcing tersebut.

Cara Mengobati Wasir dengan Bunga Pagoda

Cara Mengobati Wasir dengan Bunga Pagoda

Bahkan, banyak pula masyarakat yang menanam bunga pagoda tersebut dihalaman atau dipekarangan rumahnya. Namun, nyatanya tak banyak pula masyarakat yang mengetahui bahwa tanaman pagoda memiliki khasiat sebagai tanaman obat juga. Bunga dari tanaman pagoda dapat dijadikan sebagai obat alami untuk mengobati koreng dan bisul. Tidak hanya itu saja, ternyata bunga maupun akar dari tanaman pagoda juga berkhasiat untuk mengobati penyakit wasir secara alami.

Penyakit wasir merupakan jenis penyakit yang cukup familiar di kalangan masyarakat. Karena saking maranya penyebaran penyakit wasir itu sendiri. Wasir adalah jenis penyakit yang menyerang anus dan area disekitarnya. Kebanyakan kasus wasir memang belum diketahui secara pasti apa penyebabnya. Namun kebanyakan, diperkirakan penyebab wasir ada kaitannya dengan meningkatnya tekanan dalam aliran darah di dalam anus maupun di sekitarnya.

Dengan meningkatnya tekanan darah tersebut, besar kemungkinan dapat menyebabkan pembuluh darah menuju bokong. Sehingga terjadilah pembengkakan maupun peradangan. Jika melihat menurut catatan medis, gejala wasir ini tergantung pada jenisnya sendiri. Wasir internal dan eksternal. Untuk wasir internal yaitu muncul bersama peredaran rektum tanpa rasa nyeri. Sedangkan wasir eksternal umumnya menunjukkan gejala rasa nyeri dan mulai pembengkakan di area anus.

Nah, sedangkan untuk pengobatan wasir itu sendiri. Alangkah baiknya bagi Anda para penderita wasir untuk menggunakan cara alami terlebih dahulu. Cobalah untuk mengobati wasir Anda dengan memanfaatkan tanaman alami yaitu dengan bunga pagoda. Khasiat dari bunga pagoda dianteranya bermanfaat untuk antiradang, sedatif, diuretik, dan hemostatis. Untuk cara pembuatannya, Anda dapat menggunakan daun maupun akar bunga pagoda. Namun, kali ini kami akan berikan tips pengobatan wasir dengan menggunakan akar bunga pagoda.

Cara Membuat Ramuan Akar Pagoda Untuk Mengobati Wasir :

  • Siapkan akar bunga pagoda sebanyak 25 gram
  • Setelah itu rebus akar pagoda tersebut dengan air putih sebanyak 200 ml
  • Tunggu beberapa saat hingga air rebusan mendidih sekitar 15 menit dan akan menyisakan air setengahnya
  • Jika sudah, air angkat dan saring lalu masukan ke dalam gelas
  • Minum ramuan akar pagoda ini sebagai dua kali dalam sehari dengan takaran 100 ml sekali minum.

Itulah sekilas artikel mengenai khasiat dari tanaman pagoda untuk pengobatan penyakit wasir. Serta cara mengolah akar tanaman pagoda menjadi ramuan untuk mengobati penyakit wasir. Semoga bermanfaat.

Post By : Berita Harianmu

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

Chat Via WhatsApp