Cara Mengobati TBC dengan Kacang Kenari

Cara Mengobati TBC dengan Kacang Kenari

Cara Mengobati TBC dengan Kacang Kenari – Penyakit TBC atau tuberculosis adalah salah satu contoh penyakit yang menyerang bagian paru-paru dan termasuk suatu penyakit mematikan. Penyakit TBC akan menyerang bagian paru-paru akibat adanya infeksi bakteri yaitu Mycobacterium tuberculosis.

Cara Mengobati TBC dengan Kacang Kenari

Jenis penyakit ini mungkin sangat dikenali oleh masyarakat setempat dan merupakan salah satu penyakit yang mudah menyerang siapa saja. Penyakit TBC akan mulai menulari seseorang melalui udara, sehingga jika TBC terbilang aktif mungkin saja tidak akan menyerang paru-paru. Melainkan akan menjalar ke kelenjar getah bening, tulang, sistem saraf pusat, jantung dan organ lainnya.

Jika seseorang tertulari TBC aktif, kemungkinan akan mengalami gejala seperti demam, lesu, batuk berdarah, nyeri dada dan keringat dimalam hari. Nah, agar tubuh dapat terjaga dan bisa tercegahi dari bahaya virus aktif TBC. Anda bisa mengobati penyakit mematikan ini dengan mengkonsumsi kacang kenari.

Manfaat Kacang Kenari untuk TBC

Tahukah Anda? Kacang kenari merupakan salah satu makanan yang sering dikonsumsi sebagai bahan camilan ini, memiliki kaya manfaat bagi kesehatan tubuh manusia. Terungkap dalam sebuah penelitian, bahwa mengkonsumsi kacang kenari setiap hari mampu mempercepat penyembuhan TBC dan memperbaiki pembuluh darah pada penderita diabetes.

Hal tersebut karena kacang kenari memiliki asupan kandungan yang dibutuhkan oleh tubuh seperti mangan, zat besi, kalium, tembaga, niasin, tiamin, folat, riboflavin, asam pantotenat, asam lemak, omega 3, vitamin B, B6 dan E. Seperti yang diungkapkan oleh para medis lainnya, penderita TBC memang memiliki hemoglobin yang begitu rendah. Sehingga perlu asupan seperti zat besi untuk mencegah anemia.

Dan anemia inilah merupakan gejala yang paling sering dialami oleh penderita TBC. Maka dari itulah, alasan mengapa harus mengonsumsi kacang kenari karena mengandung zat besi cukup tinggi. Tak hanya itu, kandungan vitamin dan mineral pada kenari ini juga berguna untuk membantu penyembuhan TBC dilaring, kelenjar getah bening dan kulit.

Lantas, bagaimana cara mengobati TBC dengan kacang kenari? Simak pembuatannya dibawah ini.

  • Siapkan kacang kenari dan ambilah segenggam kenari kedalam blender
  • Blenderlah kacang tersebut sampai melumat
  • Ambilah bubuk kacang kenari kira-kira dua sendok teh
  • Campurkan dengan satu sendok teh bawang putih yang sudah dihaluskan dan satu sendok mentega
  • Aduk hingga merata dan konsumsilah setiap hari.

Itulah cara mengobati TBC dengan kacang kenari. Untuk bisa merasakan manfaatnya, tentunya Anda harus mengonsumsinya secara rutin supaya tubuh mendapatkan kekebalan yang cukup tinggi. Dan pastikan Anda juga mengimbanginya dengan makanan yang sehat, agar tubuh bisa ternutrisi dengan baik. Selamat mencoba 🙂

Posted by beritaharianmu.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

Chat Via WhatsApp