Cara Mengobati Stroke dengan Buah Semangka

Cara Mengobati Stroke dengan Buah Semangka – Penyakit stroke merupakan penyakit berbahaya, hingga saat ini khususnya bagi para kaum wanita harus lebih bisa menjaga makanan yang sehat. Hal tersebut dilakukan agar tekanan darah bisa tetap dalam keadaan normal.

Cara Mengobati Stroke dengan Buah Semangka

Secara definisi, stroke merupakan penyakit yang akibatkan oleh otak yang tidak mendapatkan pasokan nutrisi dan oksigen dengan baik. Makanya tak heran, jika penderita stroke sering mengalami tekanan darah tinggi hingga menyebabkan aliran darah tersumbat akibat pembuluh darah pecah.

Bila pembuluh darah pecah, maka oksigen ke otak terputus hingga membuat sel-sel otak mati. Dan hal inilah yang akan menyebabkan saraf anggota tubuh tidak bisa berfungsi dengan semestinya lagi. Nah, untuk menjauhi dari mara bahaya stroke Anda dapat mencegahi risiko ini dengan mengkonsumsi buah-buahan seperti semangka.

Cara Mengobati Stroke dengan Buah Semangka

Terkenal dengan buah yang bulat dan memiliki daging merah tebal didalamnya, buah semangka ini merupakan buah yang memiliki kandungan air cukup tinggi. Dalam satu buah semangka, kandungan airnya bisa mencapai 92%. Dengan kandungan air beserta kandungan vitamin C pada buah semangka, akan sangat baik jika dikonsumsi bagi penderita stroke.

Kedua kandungan ini mampu menstabilkan tekanan darah yang tinggi, hingga membuat daya tahan tubuh menjadi kuat. Dibantu dengan zat likopen sebagai antoksidan, mampu memperbaiki sel-sel otak yang telah rusak dengan baik hingga beberapa organ pun bisa berfungsi kembali.

Lantas, bagaimana cara mengobati stroke dengan buah semangka? Untuk menurunkan risiko stroke dengan buah semangka, Anda dapat melakukan langkah pembuatannya sebagai berikut ini :

  • Siapkan 1 buah semangka yang masih segar dan belah menjadi dua bagian
  • Potong kecil-kecil sesuai yang dibutuhkan, lalu masukan kedalam blender
  • Tambahkan 1 sdm madu dan perasan jeruk nipis agar rasanya lebih nikmat
  • Blender sampai halus dan konsumsilah jus semangka selagi dingin

Bagaimana, mudah bukan cara mengobati stroke dengan buah semangka? Untuk mengoptimalkan hasil yang lebih baik, pastikan Anda mengkonsumsi jus buah semangka setiap hari secara rutin. Semoga bermanfaat dan sehat selalu 🙂

Posted by beritaharianmu.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

Chat Via WhatsApp