Cara Mengobati Sariawan dengan Lidah Buaya

Cara Mengobati Sariawan dengan Lidah Buaya – Meski dikatakan tidak berbahaya, namun rasa nyeri yang disebabkan sariawan benar-benar sangat menganggu. Tidak hanya itu, sariawan kecil pada mulut Anda bisa membuat Anda susah makan dan susah bicara. Sangat mengesalkan bukan?

Terkadang yang semakin membuat kesal, sariawan yang kecil ini susah sekali untuk diatasi. Bukan hilang, justru terkadang semakin membesar dan meradang. Memang beberapa jenis obat di pasaran cukup manjur mengatasi peradangan, hanya saja akan terasa sangat sakit saat diaplikasikan.

Sebagian memang tidak menyakitkan saat digunakan, namun cenderung lama memberi hasil. Nah, saat ini sebenarnya sariawan masih bisa Anda atasi dengan cara yang alami. Anda bisa memanfaatkan bahan yang ada di sekitar Anda seperti salah satunya lidah buaya.

Cara Mengobati Sariawan dengan Lidah Buaya

Cara Mengobati Sariawan dengan Lidah Buaya

Jangan salah, terkadang cara alami malah lebih manjur dan juga nyaman jika dibandingkan dengan obat kimia yang ada di pasaran. Untuk bisa mengobati sariawan dengan cepat dan sederhana, Anda cukup menggunakan salah satu bahan alami yang ada di sekitar Anda yakni lidah buaya.

Lidah buaya sangat efektif mengobati sariawan. Lidah buaya mempunyai lendir yang diperkaya oleh aspek astringent. Hal ini membuat pengobatan sariawan dengan lidah buaya sama sekali tidak memunculkan efek nyeri pada sariawan.

Bahkan menurut sumber Allimentary Pharmacology and Therapeutic pada tahun 2004, terbukti bahwa lendir yang terdapat dalam lidah buaya mempunyai efek anti inflamasi yang cukup kuat. Sehingga lidah buaya cukup efektif mengobati infeksi dan juga peradangan, termasuk sariawan.

Lidah buaya juga terbukti mempunyai aktifitas anti bakeri yang cukup efektif untuk terapi anti bakteri dalam mulut. Anda dapat menggunakan lendir lidah buaya ini untuk dijadikan sebagai obat sariawan oles. Atau bisa juga dibuat sebagai jus.

Nah itulah terapi sederhana dengan lidah buaya yang bisa dilakukan untuk mengobati sariawan. Padukan dengan mengonsumsi buah serta sayuran untuk mempercepat proses penyembuhan. Semoga bermanfaat.

Posted by Berita Harianmu

Cara Mengobati Sariawan dengan Lidah Buaya

Updated: 31/01/2018 — 2:42 PM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Beritaharianmu.com © 2017 Frontier Theme
Chat Via WhatsApp