Cara Mengobati Rematik dengan Bunga Matahari

Cara Mengobati Rematik dengan Bunga Matahari – Siapa yang tidak mengenal tanaman bunga matahari? Selain memiliki bentuk yang hampir menyerupai sang surya yang menerangi dunia yaitu berbentuk bulat dan bewarna kuning, bunga ini kerap menghadap ke arah matahari. Perhatikan, bunga matahari biasanya akan tertunduk kebawah saat malam datang dan akan menghadapkan mukanya lagi saat siang hari.

Bunga yang bernama latin Helianthus annuus L. ini berasal dari Amerika Utara. Sementara di Indonesia sendiri tepatnya didaerah Jawa, bunga ini mulai di tanam sejak tahun 1919.

Karena bentuknya yang sangat indah, bunga matahari kerap dijadikan sebagai tanaman hias. Tapi seiring waktu, masyarakat sadar akan manfaat kesehatan yang dihasilkannya. Maka sebagian orang saat ini sudah mulai memanfaatkannya untuk pengobatan. Salah satunya sering digunakan untuk mengobati penyakit rematik.

Cara Mengobati Rematik dengan Bunga Matahari

Cara Mengobati Rematik dengan Bunga Matahari

Waspadai apabila Anda bangun tidur mengalami kekakuan pada persendian lebih dari 30 menit dan terjadi selama enam minggu. Boleh jadi hal tersebut disebabkan oleh penyakit rematik.

Rematik merupakan sejenis penyakit yang memunculkan rasa nyeri akibat persendian atau otot yang mengalami peradangan dan pembengkakan.

Meskipun penyakit rematik termasuk ke dalam golongan penyakit yang sulit disembuhkan. Tapi sekarang Anda tidak perlu risau lagi, karena penyembuhannya masih bisa diusahakan dengan cara merebus bagian kepala bunga matahari. Setelah itu, bisa dibalurkan ke bagian tubuh yang terasa nyeri.

Mengapa bunga matahari bisa mengobati penyakit rematik? Karena bunga matahari mempunyai sifat antiinflamasi dan efek analgesik atau penghilang rasa nyeri, sebab itulah bunga matahari digunakan sebagai obat rematik.

Selain rematik, masih ada banyak manfaat yang bisa Anda dapatkan dari bunga matahari. Apabila Anda tinggal di kawasan yang sejuk dengan ketinggian sekitar 1000-1500 m di atas permukaan laut, ada baiknya menanam bunga matahari. Baik di kebun maupun di pelataran rumah. Suatu waktu, bila Anda membutuhkannya, langsung tinggal petik saja. Pengobatan alami yang sangat murah dan juga mudah bukan?

sumber : beritaharianmu.com

Cara Mengobati Rematik dengan Bunga Matahari

Updated: 14/09/2017 — 9:39 AM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Beritaharianmu.com © 2017 Frontier Theme