Cara Mengobati Mata Minus dengan Wortel

Cara Mengobati Mata Minus dengan Wortel

Cara Mengobati Mata Minus dengan Wortel – Memang, mata minus ini seringkali menjadi hal yang sangat mengganggu. Dan tidak heran juga sebagian orang telah mengalaminya. Pada dasarnya, mata minus memang salah satu penyakit yang tidak mudah untuk disembuhkan.

Cara Mengobati Mata Minus dengan Wortel

Tetapi meski begitu, tidak berarti mata minus tidak bisa disembuhkan. Ada cara alami mengobati mata minus salah satunya dengan menggunakan bahan dasar sayuran yaitu wortel.

Sebelum membicarakan tentang cara pengobatan, terlebih dahulu kita harus mengetahui sebab apa saja yang dapat muncul pada mata minus. Perlu Anda ketahui, salah satu penyebabnya ialah keseringan di depan komputer atau laptop tentunya.

Maka dari itu, sebisanyalah Anda upayakan mengatur jam penggunaan komputer atau laptop tersebut.

Mungkin Anda bertanya-tanya, kenapa wortel dapat menyembuhkan mata minus. Jawabannya, karena dalam wortel terkandung berbagai manfaat untuk kesembuhan mata minus ini. Diantaranya vitamin A, Vitamin B6, vitamin C, Vitamin K, antioksidan, beta karoten, asam folat, zat besi, asam pantotenat, mangan dan juga tembaga.

Kandungan yang terdapat dalam wortel juga memiliki sejumlah kemampuan antibakteri dan antiseptik yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan membuatnya ideal. Vitamin C yang terkandung daklam wortel, dapat merangsang aktivitas sel darah putih yang merupakan elemen paling penting dalam tubuh.

Cara mengonsumsi wortel untuk penyembuhan mata minus pun cukup mudah dan sederhana. Anda cukup mengonsumsinya 2 kali dalam sehari, bisa disajikan dalam bentuk jus, lauk dalam makanan, ataupun langsung mamakannya mentah-mentah setelah mencucinya saja.

Ada beberapa cara agar mata minus Anda dapat berkurang. Diantaranya:

  • Terapi jarak jauh

Bisa dengan melihat alam terbuka seperti pesawahan, dan pegunungan.

  • Hindari pemakaian gadget dalam waktu lama dan terus-menerus

Sinar cahaya biru yang terdapat dalam gadget bisa perlahan-lahan merusak mata Anda. Untuk itu, Anda dapat berjaga-jaga dengan mengatur pemakaian gadget itu sendiri.

  • Konsumsi makanan yang dapat mengurangi mata minus

Salah satunya yaitu dengan wotel ini. Lainnya seperti makanan-makanan yang mengandung vitamin dan manfaat yang baik untuk kesehatan mata.

  • Hindari pemakaian kata mata secara terus menerus

Karena dengan menggunakan kaca mata terus menerus, dapat mengurangi kesempatan penyembuhan pada mata minus Anda.

  • Melakukan senam mata

Gerakan mata Anda ke kiri dan ke kanan seriap harinya, jangan fokus terus menatap ke satu arah. Lakukan secara rutin setiap harinya.

Itulah beberapa tips tentang tata cara menjaga mata dan cara mengobati mata minus dengan menggunakan bahan alami worrtel, Semoga bermanfaat.

Post by : beritaharianmu.com

Updated: 07/10/2017 — 10:42 AM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Beritaharianmu.com © 2017 Frontier Theme