Cara Mengobati Maag dengan Tepung Kanji

Cara Mengobati Maag dengan Tepung Kanji

Cara Mengobati Maag dengan Tepung Kanji – Penyakit maag memang kerap terjadi, diberbagai kehidupan manusia. Sebab penyakit ini sangat mudah sekali menyerang atau terjadi diberbagai kalangan usia seperti anak-anak, dewasa maupun lanjut usia.

Secara garis besar, akibat datangnya penyakit maag ini bisa dilihat dari tidak teraturnya pola makanan. Apalagi pada orang yang pastinya mempunyai hobi atau kesukaan terhadap makanannya, sehingga mengkonsumsinya pun dengan habis-habisan tanpa memikirkan yang akan ditimbulkannya.

Dalam gejala yang akan ditimbulkan pada penyakit maag ini, bisa terjadi akibat mengonsumsi makanan yang belebih, makan terlalu cepat, stress, pergerakan balik asam lambung menuju esofagus, luka pada lambung, obesitas serta adanya bakteri Helicobacter Pylori.

Agar penyakit maag tidak menggangu aktivitas anda, serta mencegah terjadinya gejala-gejala penyakit maag. Anda bisa memanfaatkan tepung kanji, sebagai bahan alami untuk meredakan rasa nyeri akibat munculnya maag. Tahukah anda bahwa selama ini tepung kanji yang sering kita gunakan sebagai bahan olahan makanan, ternyata mampu mengobati penyakit maag lho.

Cara Mengobati Maag dengan Tepung Kanji

Dipercaya dapat mengobati maag, sebab tepung kanji ini memiliki sifat yang dapat merekatkan atau berfungsi sebagai lem. Dalam istilah inilah, dapat kita manfaatkan, dimana lambung mengalami luka maka tepung kanji akan bereaksi merekatkan luka yang diakibatkan peradangan tersebut.

Tak hanya dapat berfungsi sebagai lem, tepung kanji ini dapat menebalkan lapisan lambung yang tadinya menipis akibat sakit pada asam lambung. Hal tersebutlah, tepung kanji akan menebalkan lapisan lambung secara alami sehingga dapat mencegah terjadinya tukak lambung.

Cara Mengolah Tepung Kanji dalam Menyembuhkan Sakit Maag

Dalam mengolah tepung kanji ini sangatlah mudah kita melakukannya, sebab dengan menggunakan bahan utama seperti tepung kanji ini mudah ditemukan ditempat pasar tradisional ataupun warung terdekat. Bagaimana cara mengolah tepung kanji tersebut? Simak selengkapnya :

  • Siapkan tepung kanji kurang lebih 1 ons
  • Sangrailah tepung kanji tersebut tanpa menggunakan minyak
  • Aduklah sampai tepung kanji terlihat agak menguning
  • Lalu, ambilah tepung kanji tersebut dan masukan kedalam toples ataupun wadah yang sudah disediakan
  • Ambilah 2 sendok makan tepung kanji dan campurkan pada air panas
  • Aduklah sampai merata dan tunggu sampai campuran tersebut agak dingin sehingga anda bisa meminumnya.

Itulah beberapa tahap cara mengolah tepung kanji, sehingga dapat menyembuhkan serta meredakan rasa nyeri akibat maag datang. Anda bisa mengkonsumsi olahan tepung kanji tersebut, dalam seminggu secara rutin untuk bisa menghasilkan yang lebih optimal lagi. Semoga bermanfaat.

Posted by beritaharianmu.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

Chat Via WhatsApp