Cara Mengobati Maag dengan Daun Jambu Biji

Cara Mengobati Maag dengan Daun Jambu Biji – Jambu biji merupakan salah satu tanaman yang familiar dan dikenal oleh seluruh masyarakat di tanah air. Karena tanaman jambu biji sering tumbuh di pekarangan rumah sehingga sangat mudah untuk didapatkan. Tanaman jambu biji juga telah ada sejak zaman nenek moyang terdahulu untuk dimanfaatkan daunnya sebagai bahan alami untuk mengobati berbagai penyakit.

Cara Mengobati Maag dengan Daun Jambu Biji

Cara Mengobati Maag dengan Daun Jambu Biji

Bernama latin Psidium guajava dari keluarga suku Myreae. Salah satu tanaman tropis yang berasal dari Brazil dan telah menyebar luas hingga sampailah ke tanah air. Buah jambu biji memiliki buah yang berwarna hijau dengan daging halus berwarna merah muda atau putih dan terdapat biji di dalamnya. Buah jambu biji memiliki rasa yang asam manis serta mengandung banyak vitamin C.

Sehingga tidak heran jika buah yang satu ini banyak digemari masyarakat karena rasanya yang khas. Masyarakat tanah air juga sering memanfaatkan daun jambu biji secara bahan untuk pengobatan tradisional. Pasalnya, masyarakat sejak dahulu telah memanfaatkan daun jambu biji sebagai obat alami untuk mengobati berbagai penyakit seperti diare. Namun, tidak hanya digunakan untuk mengobati diare saja. Ternyata daun jambu biji juga berkhasiat untuk mengobati penyakit maag.

Daun jambu biji memiliki berbagai kandungan seperti asam guavaverin, asam psidoklat, asam oleanolat, minyak atsiri, minyak lemak, tanin dan vitamin. Serta zat-zat alami lainnya. Seperti yang telah kita ketahui sebelumnya, bahwa penyakit maag muncul karena adanya pertumbuhan atau perkembangan virus Helycobacter pylori. Virus tersebut merupakan salah satu penyebab utama rusaknya lambung.

Dan seluruh kandungan dalam daun jambu biji memiliki khasiat sangat baik dan berperan penting di dalam lambung sebagai antibakteri. Yang bertanggung jawab sebagai tameng untuk memerangi dan mencegah pertumbuhan virus H.pylori tersebut. Dengan kata lain, bagi Anda yang sekarang ini tengah mengalami sakit maag ini. Daun jambu biji dapat Anda gunakan sebagai cara pengobatan alami untuk mengobati maag Anda.

Hasil studi Manosroi pada tahun 2006, telah menguji bentuk minyak esensial dari tanaman dan menunjukkan aktivitas antikanker. Dan penyakit gastrisin atau penyakit maag baik akut maupun kronis sendiri juga merupakan salah satu yang sering menjadi penyebab kanker lambung. Untuk cara pengolahan daun jambu biji sendiri dapat dilakukan dengan cara seperti di bawah ini.

Cara Membuat Ramuan Daun Jambu Biji Untuk Mengobati Maag :

  • Siapkan sekitar 10 lembar pucuk daun jambu biji
  • Cuci bersih daun jambu biji terlebih dahulu
  • Siapkan juga 3 gelas air kemudian didihkan
  • Setelah mendidih, masukan daun jambu biji tersebut
  • Tunggu beberapa saat hingga air rebusan hanya menyisakan untuk satu gelas saja
  • Jika sudah, angkat dan saring lalu tuangkan air rebusan daun jambu biji tersebut ke dalam gelas
  • Ramuan daun jambu biji siap untuk dikonsumsi.

Itulah sekilas artikel mengenai cara mengobati penyakit maag dengan menggunakan cara alami. Yaitu dengan memanfaatkan daun jambu biji sebagai bahannya. Untuk memaksimalkan khasiatnya sendiri, Anda dapat meminum ramuan tersebut 3 kali dalam sehari. Semoga bermanfaat.

Post By : Berita Harianmu

Cara Mengobati Maag dengan Daun Jambu Biji

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

Chat Via WhatsApp