Cara Mengobati Luka Diabetes dengan Kunyit

Cara Mengobati Luka Diabetes dengan Kunyit – Diabetes merupakan penyakit jangka panjang yang disebabkan oleh tingginya kadar gula dalam darah. Tingginya kadar gula dalam darah tersebut tak lain disebabkan oleh hormon insulin yang tak dapat mengontrol kuantitas glukosa dalam darah.

Ketidakmampuan ini dikarenakan sedikitnya produksi insulin, sehingga jumlahnya tidak dapat menyeimbangi kadar glukosa dalam darah. Salah satu efek negatif dari parahnya diabetes yang dialami adalah luka yang sukar disembuhkan.

Adapun solusi yang dapat ditempuh, biasanya tindakan amputasi yang sebabkan kecacatan secara permanen pada penderita diabetes. Tapi tak perlu khawatir karena ternyata cara alami juga masih bisa ditempuh. Salah satu caranya adalah menggunakan kunyit.

Cara Mengobati Luka Diabetes dengan Kunyit

Cara Mengobati Luka Diabetes dengan Kunyit

Kunyit atau kunir mengandung anti-glikemik yang bisa membantu mempertahankan fungsi pankreas agar bisa menyeimbangkan dan mengatur produksi insulin dengan baik.

Disamping itu anti-glikemik ini juga bisa menjaga fungsi lain dari pankreas, yaitu bisa menghambat perkembangan resistensi insulin di dalam tubuh serta menurunkan kadar gula darah dan trigliserida. Sehingga menggunakan kunyit bisa dengan efektif menuntaskan diabetes.

Kunyit juga mengandung anti biotik, anti virus dan anti bakteri yang bisa membantu mengatasi sekaligus mencegah terjadinya infeksi. Sehingga penderita diabetes tidak mudah lagi terkena luka dan kalau pun terkena luka bisa dengan cepat disembuhkan.

Bukan hanya bisa mengatasi penyakitnya saja, tetapi kunyit juga bisa meningkatkan daya tahan tubuh agar penyakit diabetes tak lagi menyerang tubuh. Fitonutrien yang ada di dalam kunyit juga bisa meningkatkan kesehatan secara umum serta bisa menjaga kebugaran tubuh.

Guna menghindari obat berbahan kimia, mengobati penyakit diabetes bisa dilakukan dengan memanfaatkan bahan alami seperti kunyit atau mungkin ada sejumlah bahan alami lainnya yang bisa digunakan untuk mengobati diabetes.

Bagi Anda yang saat ini menderita penyakit diabetes, mungkin bisa mencoba melakukan pengobatan dengan bahan alami yang mudah didapat yaitu kunyit. Sekian dan semoga bermanfaat.

Posted by : Berita Harianmu

Cara Mengobati Luka Diabetes dengan Kunyit

Updated: 26/10/2017 — 1:21 PM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Beritaharianmu.com © 2017 Frontier Theme