Cara Mengobati Luka Diabetes dengan Bubuk Kopi

Cara Mengobati Luka Diabetes dengan Bubuk Kopi

Cara Mengobati Luka Diabetes dengan Bubuk Kopi – Bagi penderita diabetes, memang harus lebih berhati-hati lagi agar kadar gula dalam darah tidak semakin tinggi. Karena apa? karena semakin meningkatnya gula darah, maka aliran darah akan terhambat

Cara Mengobati Luka Diabetes dengan Bubuk Kopi

Apabila sirkulasi darah mengalami penghambatan akibat gula darah yang menumpuk, maka penderita akan mengalami luka diabetes. Dan luka tersebut biasanya akan terjadi dikaki, karena pada pasalnya aliran darah dari lutut kebawah merupakan indikasi luka diabetes sering terjadi akibat kurangnya mensuplai nutrisi dalam darah.

Bila Anda sendiri sudah terlanjur mengalami luka diabetes. Maka terus terang, harus mengobatinya secepat mungkin agar tidak membusuk dan tidak harus dilakukannya amputasi. Lantas, bagaimana cara mengobati luka tersebut? Selain jalur dokter, Anda juga bisa mengobatinya dengan memanfaatkan bubuk kopi sebagai obat alami luka diabetes.

Khasiat Bubuk Kopi untuk Luka Diabetes

Bubuk kopi yang sering kita kenal dan mudah dicari ini, ternyata memiliki khasiat dan manfaat lain untuk kesehatan tubuh. Selain dijadikan minuman seduh, bubuk kopi juga memiliki peranan lain dalam menyembuhkan luka diabetes yang tak kunjung sembuh-sembuh.

Secara ilmiah, bubuk kopi mengandung sifat antibakteri. Sifat ini bisa kita artikan mampu membasmi kuman atau bakteri yang ada pada luka diabetes secara efektif dan mengeringkan luka diabetes basah akibat peradangan.

Menurut ahli bedah yakni Dr. Hendro Sudjono Yuwono MD, Ph. D., dari RS Hasan Sadikin, Bandung, bubuk kopi bukan hanya memiliki manfaat itu saja. Melainkan berkhasiat untuk mengeringkan luka lainnya seperti luka bakar, koreng dan luka gores yang sudah terinfeksi.

Lantas, bagaimana menyembuhkan luka diabetes dengan bubuk kopi? Simak dan ikuti langkah berikut ini.

  • Pertama-tama, bersihkan luka tersebut dengan air hangat
  • Usap dengan handuk kering dan bersih secara perlahan-lahan sampai kering
  • Bila sudah, Anda bisa menaburkan bubuk kopi pada luka diabetes setipis mungkin dengan merata
  • Tunggu beberapa menit sampai bubuk kopi rontok dengan sendirinya
  • Lakukan taburan ini 2x sehari sampai luka tersebut mengering

Bagaimana? mudah bukan, Cara Mengobati Luka Diabetes dengan Bubuk Kopi? Sebelum memilih jalur medis, tidak salahnya jika kita memanfaatkan bahan alami disekitar kita untuk mengobati luka tersebut secara alami. Dan hal tersebut, juga tak lepas harus sesuai anjuran dokter untuk mencegah efek berbahaya. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Posted by beritaharianmu.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

Chat Via WhatsApp