Cara Mengobati Liver dengan Daun Sukun

Cara Mengobati Liver dengan Daun Sukun

Cara Mengobati Liver dengan Daun Sukun – Pernahkah Anda mendengar kata liver? Liver merupakan suatu penyakit yang akan mengganggu bagian organ terpenting manusia yaitu hati. Hati yang terletak dibagian perut kanan dan tepat dibawah tulang rusuk manusia, memiliki fungsi yang begitu dibutuhkan oleh tubuh.

Cara Mengobati Liver dengan Daun Sukun

Seperti yang diketahui masyarakat setempat, bahwa penyakit liver sama halnya dengan hepatitis. Tetapi dalam kenyataannya penyakit ini cukup berbeda penyebabnya. Lantaran penyakit liver ini terjadi pada hati yang mengalami peradangan. Sedangkan hepatitis disebabkan oleh virus yang menyerang hati. Maka dari itu, mengapa penyakit liver ini akan ditandai dengan warna kuning pada kulitnya.

Nah, untuk melakukan pengobatan penyakit liver memang banyak sekali cara yang dilakukan secara medis atau pun tradisional. Tetapi, cara yang tepat dan aman tanpa efek samping ya tentunya harus melakukan pengobatan secara tradisional. Salah satu herbal yang dimaksud untuk bisa mengatasi penyakit liver adalah dengan memanfaatkan daun sukun.

Khasiat Daun Sukun untuk Penyakit Liver

Begitu banyak orang yang mengenali pohon sukun, selain buahnya bisa dijadikan makanan olahan apapun ini ternyata memiliki kandungan yang begitu luar biasa untuk kesehatan manusia. Tentunya dengan memanfaatkan daun sukun, ternyata lebih ampuh mengatasi penyakit liver secara alami.

Daun sukun memiliki senyawa flavonoid dan betasiosero yang mampu mencegah trombosit mengalami penggumpalan sehingga akan menghambat peredaran darah ke jantung. Hal ini pula mampu menurunkan risiko penyakit lainya seperti jantung, ginjal dan penyakit kulit.

Lalu, bagaimana cara mengaobati liver dengan daun sukun? Ikuti langkah-langkah berikut ini :

  • Siapkan beberapa lembar daun sukun yang sudah berwarna kuning tua
  • Cuci dengan air sampai benar-benar bersih
  • Irislah daun sukun dengan potongan kecil-kecil
  • Masukan kedalam air yang telah dididihkan sebanyak 600ml
  • Rebuslah daun sukun sampai tersisa sekitar 400ml
  • Jika sudah, saring daunnya dan tuangkan air rebusan kedalam gelas
  • Tunggu sampai terasa hangat dan konsumsilah 2-3 kali dalam sehari.

Bagaimana? mudah bukan cara mengobati liver dengan daun sukun? Untuk menghasilkan lebih optimal lagi, kami sarankan agar Anda mengonsumsi air rebusan daun sukun secara rutin dan menghindari pengonsumsian alkohol  secara berlebihan agar hati tidak cepat rusak. Lakukanlah cara ini, lambat laun gejala liver dapat teratasi secara alami. Semoga bermanfaat 🙂

Posted by beritaharianmu.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

Chat Via WhatsApp