Cara Mengobati Kulit Eksim dengan Bengkoang

Cara Mengobati Kulit Eksim dengan Bengkoang

Cara Mengobati Kulit Eksim dengan Bengkoang – Anda sering merasa gatal dikulit hingga memerah? Berhatilah-hatilah dengan kulit eksim. Eksim merupakan salah satu penyakit yang paling sering disepelekan. Ketika terasa gatal, mungkin mereka akan menggaruknya sampai rasa gatal terhenti.

Umumnya, kulit eksim terjadi akibat reaksi peradangan dibagian kulit. Hingga tak heran, akan menyebabkan kulit terasa gatal, lenting, memerah, berair hingga penebalan kulit. Dan bagian yang paling dominan terjadi eksim adalah bagian lutut, siku, kepala, paha dan wajah.

Meski obat salep eksim banyak dan mudah ditemukan dipasaran. Alangkah baiknya, jika Anda mencoba untuk memilih cara alami dalam menyelesaikan masalah kulit eksim. Tak lain, cara alami tersebut dengan memanfaatkan bengkoang.

Cara Mengobati Kulit Eksim dengan Bengkoang

Bengkoang merupakan buah yang mudah dijumpai dipasaran, hingga saat ini masih digemari oleh masyarakat setempat. Sudah tak heran lagi, bahwa buah yang satu ini sering dimanfaatkan sebagai bahan kecantikan paling utama. Selain memiliki rasa yang segar, dingin dan enak. Bengkoang juga memiliki kandungan manfaat untuk kesehatan kulit yang terkena eksim.

Bengkoang memiliki kandungan air untuk menyegarkan kulit, hingga kulit akan terlihat kencang. Selain itu, bengkoang juga memiliki kandungan unsur antiiflamasi dan Vitamin C yang bermanfaaat untuk mengurangi rasa sakit akibat kulit eksim yang kering, melembabkan kulit dan memberi nutrisi agar kulit tetap sehat.

Cara membuat ramuan bengkoang untuk kulit eksim

Untuk cara memanfaatkan bengkoang dalam mengatasi kulit eksim, tentu sangat mudah kok. Pertama-tama, siapkan 1-2 buah bengkoang yang telah dikupas kulitnya. Tumbuk atau parutlah bengkoang sampai halus.

Tambahkan tepung atau serbuk belerang dan minyak kelapa secukupnya saja. Bila sudah, campurkan dan aduk hingga merata. Oles pada bagian kulit yang terkena eksim dan diamkan beberapa menit.

Bagaimana? mudah bukan, Cara Mengobati Kulit Eksim dengan Bengkoang? Agar kulit yang terkena eksim bisa sembuh dan lembab dengan cepat. Pastikan Anda menggunakan cara tersebut berulang kali dan lakukan 2-3 kali dalam sehari sampai kulit eksim benar-benar sembuh. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Posted by beritaharianmu.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

Chat Via WhatsApp