Cara Mengobati Keputihan dengan Daun Kemangi

Cara Mengobati Keputihan dengan Daun Kemangi

Cara Mengobati Keputihan dengan Daun Kemangi – Daun kemangi yang memiliki nama latin Ocimum Sanctum bukan jenis tanaman asing, karena tanaman ini banyak dijumpai dan mudah di dapatkan di lingkungan sekitar. Banyak orang yang mengetahui bahwa daun kemangi ini hanya bisa dijadikan lalapan saja, tanpa mengetahui manfaat yang ada di dalam nya. 
Salah satu manfaat daun kemangi adalah untuk membantu mengobati keputihan. Bagi wanita munculnya keputihan akan sangat mengganggu aktifitas sehari-hari. Karena bisa menimbulkan gatal, dan bau tak sedap yang membuat seseorang menjadi tidak percaya diri. Banyak hal yang dapat anda lakukan untuk mengobati keputihan, salah satu nya dengan menggunakan daun kemangi.

Cara Mengobati Keputihan dengan Daun Kemangi

Kandungan atsiri yang terdapat dalam daun kemangi bisa membantu mengharumkan vagina. Selain itu kandungan euganol yang ada di dalam daun kemangi bisa membantu membunuh kuman atau jamur yang menjadi penyebab timbulnya bau tak sedap pada vagina.
Anda dapat membuat ramuan daun kemangi dengan mudah dan sederhana.

Berikut cara mengobati keputihan dengan daun kemangi:

  1. Siapkan daun kemangi segenggaman tangan.
  2. Rebus menggunakan air secukupnya.
  3. Tunggu hingga air rebusan mendidih.
  4. Masukan ke dalam gelas, dan minum setiap hari.

Selain dengan mengonsumsi air rebusan daun kemangi, anda juga dapat mengonsumsi daun kemangi sebagai lalapan segar untuk mencegah terjadinya penyakit keputihan. Manfaat daun kemangi untuk keputihan ini sangat berkhasiat baik untuk membantu menghilangkan rasa gatal, menghilangkan bau tak sedap, mengurangi jumlah keputihan, mengatasi lengket, dan menghilangkan bau amis.

Tidak hanya sebagai obat keputihan, daun kemangi juga memiliki manfaat lainnya seperti:

  • Melancarkan aliran darah.
  • Meningkatkan sistem kekebalan tubuh.
  • Mengatasi kanker.
  • Menjaga kesehatan jantung.
  • Menjaga timbulnya kemandulan.
  • Dan lain sebagainya.

Walaupun daun kemangi ini memiliki banyak manfaat di dalam nya namun dengan mengonsumsi daun kemangi secara berlebihan akan menimbulkan efek samping, Diantaranya: menimbulkan rasa pusing bagi penderita diabetes, menurunkan kesuburan, dan bagi ibu hamil yang mengonsumsi daun kemangi sebagai lalapan bisa menimbulkan mual, pusing, penyakit diare atau terinfeksi dengan bakteri.

Setelah mengetahui manfaat daun kemangi untuk keputihan, bagi anda yang tidak menyukainya segeralah untuk mencoba mengonsumsi daun kemangi. Karena daun kemangi ini sangat berkhasiat baik bagi kesehatan terutama bagi kaum wanita. Selamat mencoba, semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

Chat Via WhatsApp