Cara Mengobati Kaki Bengkak Secara Alami

Cara Mengobati Kaki Bengkak Secara Alami

Cara Mengobati Kaki Bengkak Secara Alami – Kaki bengkak merupakan masalah umum yang dapat dialami oleh semua orang. Keluhan ini bukan suatu penyakit tetapi gejala dari suatu masalah kesehatan yang mendasari. Keluhan kaki bengkak biasanya muncul saat ada cairan menumpuk di dalam jaringan-jaringan. Sehingga sebabkan pembengkakan yang disebut dengan edema.

Cara Mengobati Kaki Bengkak Secara Alami

Kaki bengkak dapat disebabkan oleh beberapa hal seperti akibat kegemukan, kehamilan, berdiri terlalu lama, penuaan, cedera, sindrom pra menstruasi atau PMS, kurang aktif secara fisik, kurang nutrisi dan memiliki aliran darah yang buruk.

Kaki yang semakin membengkak akan membuat seseorang kesulitan berjalan dan bahkan berdiri. Tapi kabar baiknya, ada banyak cara untuk bisa mengobati kaki bengkak di rumah. Sehingga Anda bisa kembali beraktifitas dengan normal. Berikut Cara mengobati kaki bengkak secara alami

Jahe

Obat alami untuk kaki bengkak yang pertama adalah jahe. Jahe bisa membantu mengencerkan sodium yang merupakan faktor utama dibalik pembengkakan. Di samping itum jahe memiliki anti inflamasi yang bisa kurangi bengkak pada kaki.

  • Pijatlah kaki yang bengkak tersebut dengan menggunakan minyak jahe beberapa kali setiap hari
  • Anda juga dapat mengonsumsi 2-3 gelas teh jahe atau bisa juga mengunyah beberapa potongan jahe mentah

Air lemon

Konsumsi air lemon membantu Anda menyingkirkan kelebihan cairan dan juga racun dari dalam tubuh. Hal ini tentu bisa kurangi bengkak pada kaki atau pada bagian-bagian tubuh lain yang disebabkan retensi air. Di samping itu, air lemon juga bisa menjaga tubuh agar tetap terhidrasi serta memberi manfaat anti inflamasi.

  • Tuangkan 2 sdm air perasan lemon kedalam segelas air hangat
  • Anda bisa menambahkan sedikit madu murni jika perlu
  • Konsumsi air lemon beberapa kali dalam sehari

Biji ketumbar

Obat kaki bengkak yang populer selanjutnya adalah biji ketumbar. Biji ketumbar mampu menuntaskan bengkak dan juga memperlancar sirkulasi karena di dalamnya terdapat anti inflamasi.

  • Masukan 2-3 sendok teh biji ketumbar kedalam segelas air
  • Rebus air campuran tersebut hingga airnya tersisa setengah
  • Saring dan diamkan hingga rebusan menjadi dingin
  • Setelah dingin, rebusan siap untuk diminum
  • Konsumsi 2 kali sehari

Itulah beberapa Cara Mengobati Kaki Bengkak Secara Alami. Meski bengkak disebabkan karena penumpukan cairan pada kaki, namun bukan berarti Anda tak boleh banyak minum air. Malah sebetulnya Anda harus memperbanyak minum agar tubuh bisa terus terhidrasi dan mendorong detoksifikasi yang bisa atasi kaki bengkak.

Posted by beritaharianmu.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

Chat Via WhatsApp