Cara Mengobati Hipertensi dengan Bawang Putih

Cara Mengobati Hipertensi dengan Bawang Putih

Cara Mengobati Hipertensi dengan Bawang Putih – Khasiat dan manfaat dari bawang putih untuk kesehatan memang sudah tidak diragukan lagi kehebatannya. Selain hakikatnya digunakan sebagai bumbu pelengkap dalam masakan, bawang putih juga sering dikaitkan sebagai obat herbal alami untuk mengobati berbagai jenis penyakit.

Cara Mengobati Hipertensi dengan Bawang Putih

Yang salah satunya adalah bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah tinggi atau hipertensi. Sejak beratus-ratus tahun yang lalu, masyarakat di tanah air sering memanfaatkan bawang putih ini sebagai pengobatan herbal. Karena bawng putih mengandung senyawa-senyawa yang bersifat anti virus, anti jamur dan anti bakteri.

Menurut hasil penelitian dari berbagai negara, dan hasilnya adalah bawang putih efektif untuk hipertensi atau menurunkan tekanan darah tinggi sekitar 7& sampai 8%. Dari hasil penelitian ini, telah ditunjukan bahwa efek dari bawang putih untuk darah mengalami penurunan tekanan darah naik atau sistolik dan menurunkan tekanan darah diastolik. Namun untuk dibilang signifikan, tingkat penurunannya masih tidak cukup besar.

Bawang putih terkenal dengan kandungannya yang bernama allium sativum. Beberapa senyawa alami seperti flavonol, magnesium, fosfor, gamma-glutamic, sulfer dan allicin bertanggung jawab untuk menurunkan tekanan darah tinggi. Senyawa alami dan zat kimia allicin tersebut, memiliki kemampuan untuk melebarkan alteri untuk menurunkan tekanan darah tinggi.

Dengan begitu, bagi Anda yang kebingungan mencari cara alami untuk mengobati hipertensi Anda. Bawang putih bisa dijadikan sebagai bahan alternatif alami untuk mengobati hipertensi Anda. Selain dapat dikonsumsi secara langsung, bawang putih untuk mengobati hipertensi juga bisa juga diolah dengan cara seperti di bawah ini.

Cara Menjadikan Bawang Putih Sebagai Obat Hipertensi :

  • Siapkan beberapa siung bawang putih segar
  • Cuci bersih terlebih dahulu bawang putih tersebut
  • Lalu tumbuk bawang putih hingga benar-benar halus
  • Jika sudah, campurkan tumbukan bawang putih tersebut dengan air
  • Kemudian peras dan masukan hasil saringan ke dalam gelas
  • Ramuan bawang putih siap dikonsumsi.

Itulah sekilas artikel mengenai manfaat dari bawang putih untuk mengobati hipertensi dan cara mengolah bawang putih menjadi ramuan alami untuk mengobati hipertensi. Untuk mengobati hipertensi tersebut Anda perlu mengonsumsinya secara teratur. Semoga bermanfaat.

Post By : Berita Harianmu

Updated: 13/12/2017 — 8:47 AM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Beritaharianmu.com © 2017 Frontier Theme