Cara Mengobati Herpes dengan Minyak Kelapa

Cara Mengobati Herpes dengan Minyak Kelapa – Herpes merupakan penyakit kulit yang akan ditandai dengan adanya gelembung-gelembung berisi air dipermukaan kulit. Bukan hanya dewasa saja, melainkan bayi dan anak-anak pun dapat terseranginya.

Herpes akan mudah menyerang seseorang karena bersifat menular. Dan hal tersebut karena herpes terinfeksi oleh bakteri HSV (herpes simplex virus) hingga akan mudah menyebar kebagian mulut, jari, alat kelamin hingga seluruh anggota tubuh.

Meski kebanyakan orang akan memilih jalur dokter, tapi tak selalu jalan itu benar. Melainkan anda harus lebih mangetahui bahwa ada cara lain yang bisa mengobati herpes secara alami tanpa mengkomsumsi zat kimia apapun. Tak melainkan cara alami itu, seperti memanfaatkan minyak kelapa.

Cara Mengobati Herpes dengan Minyak Kelapa

Cara Mengobati Herpes dengan Minyak Kelapa

Minyak kelapa merupakan salah satu ramuan terkenal dalam mengatasi masalah kulit termasuk herpes. Minyak kelapa merupakan hasil olahan dari kelapa, yang sengaja dimanfaatkan minyaknya untuk kesehatan.

Berhubungan dengan herpes, minyak kelapa setelah diteliti memiliki kandungan asam laurat yang berperan sebagai antivirus. Dan antivirus ini mampu mengbasmi virus HSV dengan cara menghancurkan virus lipid sampai tertutup.

Dalam sebuah penelitian juga disebutkan bahwa ‘Minyak kelapa mamiliki sifat antimikroba yang mampu menghancurkan bakteri dan jamur. Diperkuat dengan kandungan gliseril atau monolaurin, mampu mencegah terjadinya infeksi dan mengurangi gatal-gatal akibat herpes.

Lantas, bagaimana cara menghasilkan minyak kelapa untuk mengobati herpes? Pertama-tama, siapkan beberapa buah kelapa dan pilih yang sudah tua. Potong kecil-kecil, lalu masukan kedalam blender. Supaya mudah hancur, tambahkan air sedikit dan blenderlah sampai halus.

Jika sudah, saring kelapa sampai menghasilkan santan. Campurkan santan dengan air dan lakukan kembali pemerasan santan secukup mungkin. Bila sudah terkumpul, masukan kedalam toples dan diamkan selama 1 hari agar santan dan minyak kelapa terpisah. Masukan kedalam lemari es, untuk mempercepat terbentuknya dadih. Buang dadih dan konsumsilah minyak kelapa sekitar 1 liter dalam sehari secara rutin.

Selain dikonsumsi, minyak kelapa juga bisa Anda jadikan sebagai obat salep herpes. Campurkan minyak kelapa bersama madu asli, oleskan pada luka atau gelembung herpes selama 10-20 menit. Dan lakukan berulang kali sampai gelembung herpes hilang.

Itulah Cara Mengobati Herpes dengan Minyak Kelapa. Semoga artikel ini bisa membantu dan selamat mencoba.

Posted by beritaharianmu.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

Chat Via WhatsApp