Cara Mengobati Hepatitis B dengan Temulawak

Cara Mengobati Hepatitis B dengan Temulawak – Penyakit hepatitis B merupakan penyakit hati yang terkena infeksi oleh virus HBV. Sedangkan hati merupakan salah satu organ atau kelenjar terbesar didalam tubuh manusia yang berfungsi sebagai alat ekskresi. Mungkin tanpa hati, tubuh manusia tidak dapat mengemulsi lemak bahkan darah tidak akan menyerap urea dengan baik.

Cara Mengobati Hepatitis B dengan Temulawak

Begitu dengan fungsi hati sangat dibutuhkan oleh tubuh, tentunya organ hati harus dijaga dengan sebaik mungkin. Malah jika hati terkena hepatitis B yang cukup kronis, mungkin sekian persen penderita akan bertahan untuk hidup. Bahkan, gejala yang akan ditimbulkannya pun datang secara tiba-tiba sampai penderita pun tidak mengetahui bahwa ia terinfeksi hepatitis B.

Dan hal tersebut bisa terjadi karena virus HBV ini dapat berkembang selama 1-5 bulan. Makanya tak heran, Anda akan merasakan gejala hepatitis pada saat beranjak dewasa. Nah, agar gejala penyakit hepatitis B tidak menyerang hati. Anda dapat membantu mencegahnya dan mengobatinya dengan bahan alami tradisional seperti temulawak.

Cara Mengobati Hepatitis B dengan Temulawak

Temulawak atau Curcuma xanthorrhiza merupakan jenis rimpang yang lebih dikenal dalam menjadikannya sebagai kesehatan tubuh manusia. Temulawak ini sering dijadikan bahan jamu tradisional, yang mampu membugarkan dan mensehatkan tubuh secara alami. Begitu dengan manfaatnya yang baik untuk kesehatan, tamulawak ini bisa kita jadikan sebagai obat mematikan seperti hepatitis B.

Kandungan kurkumin dalam temulawak inilah merupakan kandungan handalan yang berfungsi sebagai antiinflamasi/antiradang dan antiheptotoksik (anti keracunan empedu). Dan tak hanya itu, temulawak ini pula memiliki kandungan efek farmakologi yang dapat menyembuhkan penyakit hati atau sebagai hepatoprotektor.

Untuk mengobati penyakit hepatitis B dengan temulawak, Anda bisa memanfaatkannya dengan menyiapkan 2-3 ruas jari temulawak yang telah dicuci terlebih dahulu. Irislah temulawak tersebut dan jemurlah sampai terlihat kering. Rebus air sekitar 250-500 ml dan masukan irisan temulawak pada air tersebut. Tunggu sampai mendidih, jika sudah saring irisan temu dan ambilah airnya. Konsumsi air rebusan 3x dalam sehari dalam 2 minggu.

Gampang bukan? Cara mengobati hepatitis B dengan temulawak? Jika Anda kurang suka dengan air rebusan tersebut, Anda dapat menambahkan gula aren atau madu untuk mempermanis air rebusan tersebut. Semoga bermanfaat dan selamat menikmati 🙂

Posted by beritaharianmu.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

Chat Via WhatsApp