Cara Mengobati Diabetes dengan Kentang

Cara Mengobati Diabetes dengan Kentang – Ketika Anda sudah divonis terkena penyakit diabetes, maka Anda harus benar-benar memerhatikan asupan makanan apa saja yang baik dikonsumsi oleh pengidap diabetes.

Hal ini mungkin awalnya akan terasa sangat berat, namun inilah jalan yang harus ditempuh agar penyakit diabetes Anda tidak semakin bertambah parah.

Tetapi jangan berkecil hati terlebih dahulu, karena masih ada banyak makanan sehat dan pasti rasanya sangat enak yang bermanfaat bagi pengidap diabetes. Yaitu salah satunya adalah kentang.

Cara Mengobati Diabetes dengan Kentang

Cara Mengobati Diabetes dengan Kentang

Kentang merupakan sumber karbohidrat tinggi dengan glikemik yang rendah. Kentang yang menjadi pengganti nasi ini cukup aman dikonsumsi oleh mereka yang mengalami penyakit diabetes.

Kentang merupakan salah satu sayuran yang kerap dimanfaatkan bonggol akarnya ini diperkaya oleh nutrisi yang diperlukan oleh tubuh. Kentang mengandung banyak mineral, vitamin dan juga serat.

Serat yang terkandung di dalam kentang selain bisa membantu mengobati diabetes, juga bisa membantu mengurangi penyerapan kolesterol, mencegah sembelit serta melindungi diri dari penyakit usus. Bahkan kabarnya, menurut hasil dari sejumlah penelitian mengatakan bahwa kentang memiliki anti oksidan flavonoid yang bisa mencegah kanker.

Nah manfaat kentang sangat baik bukan? Bagi Anda yang menderita diabetes, dan ingin segera sembuh. Bisa menjadikan kentang sebagai makanan pengganti nasi. Cara mengolah kentang dapat dengan cara digoreng atau direbus.

Karena, kentang mengandung zat alkaloid, maka Anda harus benar-benar memerhatikan tata cara pengolahannya. Jangan dimasak saat suhu di atas 150 derajat celcius. Sebab kemungkinan hanya akan menghancurkan sebagian zat–zat beracun

Akibat dari zat beracun tersebut, bila Anda mengonsumsinya akan menyebabkan pusing atau sakit kepala, kram pada otot dan kemungkinan buruknya Anda bisa kehilangan kesadaran.

Untuk itu, akan lebih baik jika Anda mengolah kentang dengan cara merebusnmya di dalam air garam. Alhasil akan memberi rasa asin ketika Anda mengkonsumsinya. Selamat mencoba dan terima kasih sudah menyempatkan waktu untuk membaca artikel kami, semoga bermanfaat.

Post by : Berita Sehatku

Cara Mengobati Diabetes dengan Kentang

Updated: 28/09/2017 — 12:17 PM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Beritaharianmu.com © 2017 Frontier Theme