Cara Mengobati Bisul dengan Daun Angsana

Cara Mengobati Bisul dengan Daun Angsana – Setidaknya sekali dalam hidup Anda pasti pernah mempunyai bisul di salah satu atau di beberapa bagian pada tubuh. Rasa malu boleh jadi menghinggapi diri Anda saat bisul ada di area tubuh yang terlihat dari luar. Seperti wajah, leher, hidung dan tangan. Bahkan sekalipun muncul di area tubuh yang tidak terlihat seperti di punggung, ketiak, dan selangkangan paha adanya bisul jelas sangat mengganggu.

Seringkali bisul didiamkan begitu saja tanpa pengobatan. Istilahnya tunggu masak bisulnya atau biarkan bisul sembuh sendiri. Tapi beberapa orang yang tidak tahan dengan bisul, biasanya akan mengoleskan salep untuk mempercepat kempesnya bisul.

Namun selain menggunakan salep, saat ini diketahui ada jenis tanaman bernama Angsana atau yang lebih akrab dikenal sebagai Sonokembang bisa dijadikan sebagai obat luar untuk mengobati bisul yang muncul. Penasaran seperti apa cara mengobatinya? Simak penjelasannya berikut ini.

Cara Mengobati Bisul dengan Daun Angsana

Cara Mengobati Bisul dengan Daun Angsana

Meski bukan termasuk tanaman asli Indonesia, tanaman Angsana atau Pterocarpus indicus Willd bisa ditemukan dengan mudah di Wilayah Indonesia. Pohon tanaman yang satu ini mempunyai tinggi di kisaran 10 sampai 40 meter dengan ujung ranting yang berambut.

Kayu tanaman Angsana sendiri kerapkali digunakan sebagai bahan bangunan dan juga mebel lantaran sangat menarik dari segi warna serta motif dan kualitasnya yang tinggi.

Tanaman ini bisa dengan mudah dikenali dari bunganya yang berwarna kuning dengan aroma yang semerbak. Sementara daunnya memiliki sifat majemuk dengan bentuk lanset dan juga berseling.

Nah kembali ke pembahasan awal. Diketahui bahwa tanaman Angsana bisa mengatasi bisul. Bagaimana caranya? Cara pengobatannya cukup mudah. Mula-mula bersihkan area tubuh yang terserang bisul dengan air hangat atau bisa juga menggunakan alkohol 70 persen.

Langkah berikutnya, remas daun Angsana seperlunya dan tempel di bagian tubuh yang terkena bisul. Biarkan hingga ramuan tersebut mengering dan Anda dapat mengganti ramuan daun Angsana tersebut setiap 3 jam sekali. Lakukan pengobatan tersebut hingga bisul mengering dan perlahan-lahan mengempes.

Itulah Cara Mengobati Bisul dengan Daun Angsana. Cukup mudah bukan? Semoga bisa bermanfaat dan selamat mencoba.

Posted by beritaharianmu.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

Chat Via WhatsApp