Cara Mengobati Bisul dengan Bawang Merah

Cara Mengobati Bisul dengan Bawang Merah

Cara Mengobati Bisul dengan Bawang Merah – Bernama latin Allium cepa var ascalonicum atau lebih sering dikenal dengan Bawang Merah. Merupakan sejenis tanaman yang menjadi bumbu dalam berbagai masakan di dunia. Berasal dari pegunungan-pegunungan sekitar Irak dan Pakistan. Selain dimanfaatkan sebagai bumbu dapur atau bumbu masakan, bawang merah juga di gadang-gadang sebagai obat tradisional. Salah satunya sering digunakan sebagai obat bisul.

Cara Mengobati Bisul dengan Bawang Merah

Bisul adalah sekumpulan nanah yang telah tergabung dalam rongga jaringan setelah mengalami infeksi bakteri dan parasit. Bisul juga merupakan bentuk reaksi ketahanan tubuh untuk menghindari penyebaran organisme asing dalam jaringan. Organisme asing tersebut dapat merusak sel disekitarnya dan mengakibatkan keluarnya toksin. Meski tidak bersifat menular, namun bisul tersebut lebih rentan mengenai seseorang yang menderita, kelainan darah, obesitas, msalah ginjal, kanker, AIDS, berjerawat, alkoholisme, kanker dan lainnya.

Bawang merah sering dikatakan sebagai obat alternatif rumahan untuk melawan bisul yang mengandung nanah. Tidak hanya membantu mendewasakan dan meratakan bisul saja, bawang merah dapat juga melepaskan nanah. Sehingga, efektif untuk mengagalkan pertumbuhan infeksi sepenuhnya. Bawang putih memiliki kurang lebih 25 senyawa aktif seperti belerang, flavonoid dan garam kalium yang memiliki sifaat antiinflamasi. Bawang merah juga efektif untuk menghilangkan toksin dan menhentikan infeksi luka.

Bawang merah juga mendandung beberapa kandungan lain seperti minyak esensial yang berkhasit seperti analgetik, antiseptik, antijamur, dan antikoagulan untuk melawan bisul dan mencegah kambuhan. Kimia antisertik yang bertindak sebagai antimikroba dan mengobati bisul, dengan memanaskannya kemudian menarik darah yang terkena infeksi. Penggunaan bawang merah secara teratur, dapat membantu untuk menarik keluar hal-hal buruk dari bisul. Serta meledakan, mengurangi rasa sakit dan pembengkakan akibat bisul tersebut.

Nah, bagi Anda yang sekarang ini tengah mengalami penyakit bisul. Sebelum menggunakan cara lain, alangkah lebih baiknya untuk menggunakan bawang merah terlebih dahulu. Sebagai pengobatan alternatif alami mengobati bisulan Anda. Untuk cara pembuatannya, Anda dapat mengikuti cara seperti di bawah.

Cara Mengolah Bawang Merah Menjadi Ramuan untuk Mengobati Bisul :

  • Siapkan segelas air dan bawang merah yang telah dicincang halus
  • Cuci bersih bawang merah terlebih dahulu
  • Lalu tuangkan air ke dalam panci dan cincangan bawang merah
  • Biarkan air hingga mendidih sambil diaduk rata hingga air menyisakan setengahnya
  • Jika sudah, angkat dan dinginkan sejanak
  • Setelah itu, saring rebusan air bawang dengan kain untuk mengeluarkan jusnya
  • Lalu oleskan bisulan dengan kapas setiap harinya
  • Lakukan cara ini secara rutin dan teratur.

Itulah sekilas artikel mengenai khasiat yang terkandung dalam bawang putih untuk mengobati bisul. Serta cara mengolah bawang putih menjadi ramuan untuk pengobatan alternatif mengobati bisul. Semoga bermanfaat.

Post By : Berita Harianmu

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

Chat Via WhatsApp