Cara Mengobati Asam Urat dengan Tomat

Cara Mengobati Asam Urat dengan Tomat

Cara Mengobati Asam Urat dengan Tomat – Tomat pada dasarnya dapat dikategorikan sebagai buah-buahan ataupun sayuran. Apapun anggapan orang tentang tomat baik itu sayuran atau buah-buahan. Yang paling penting adalah tomat mempunyai segudang manfaat yang sangat baik untuk kesehatan.

Cara Mengobati Asam Urat dengan Tomat

Secara umum mengkonsumsi buah dan sayur memang sangat dianjurkan untuk menjaga dan meningkatkan kesehatan. Salah satunya adalah konsumsi tomat. Dimana konsumsi tomat bukan hanya dianjurkan untuk menjaga kesehatan saja. Tetapi, tomat juga terbukti mampu menjadi alternatif pengobatan asam urat.

Banyaknya kandungan alami yang ada dalam tomat menjadikannya sebagai salah satu jenis buah dan sayur yang banyak di sukai masyarakat. Karena selain bisa digunakan untuk bumbu dalam masakan, tomat ini juga bisa dikonsumsi secara langsung atau di buat sebagai minuman segar.

Senyawa dan kandungan gizi yang sangat lengkap mulai dari vitamin B1, vitamin C, dan vitamin A. Dan juga adanya zat lain seperti karbohidrat, fosfor, zat besi, serat, kalium, dan protein di dalam tomat juga membuktikan bahawa tomat sangat baik untuk solusi pengobatan asam urat.

Kandungan Tomat untuk Pengobatan Asam Urat

Dari keseluruhan kandungan di atas, yang paling berperan dalam pengobatan asam urat adalah tingginya kandungan serat. Dimana kandungan serat yang ada dalam tomat ini mampu meningkatkan kinerja ginjal dalam menyerap kadar purin dan mengeluarkannya dalam bentuk urin.

Sehingga dengan begitu, kadar asam urat tinggi yang menjadi penyebab seseorang mengalami nyeri sendi akan menurun. Bukan hanya itu, senyawa alamiah yang ada dalam tomat juga mampu menjaga kadar asam urat dalam tubuh tetap stabil. Sehingga tidak akan mengalami kekambuhan asam urat.

Untuk memanfaatkan kandungan yang ada dalam buah tomat, kebanyakan orang biasanya menambahkan tomat ke dalam masakan. Namun, untuk mengatasi asam urat cara itu di nilai kurang efektif. Karena dengan di masak, sebagian kandungan tomat tentu akan hilang.

Sehingga, bagi anda yang saat ini ingin mencoba mengatasi asam urat dengan tomat. Sebaiknya langsung konsumsi tomat yang sudah matang tanpa di masak. Atau bisa juga meraciknya menjadi jus segar dan sehat.

Berikut ini adalah cara membuat jus tomat untuk mengatasi asam urat :

  • Sediakan 3 buah tomat matang dengan ukuran besar lalu cuci hingga bersih
  • Setelah itu, potong-potong buah tomat dan masukkan kedalam blender
  • Kemudian tambahkan air, gula dan susu kental secukupnya
  • Tunggu hingga semua bahan tercampur rata
  • Tuangkan jus ke dalam gelas dan tambahkan sedikit es batu untuk menambah kesegaran jus

Itulah khasiat dan cara memanfaatkan kandungan yang ada dalam tomat untuk mengatasi masalah asam urat. Selamat mencoba di rumah, semoga info yang kami berikan pada postingan kali ini bermanfaat untuk anda.

Sumber : Berita Harian

Updated: 07/07/2017 — 10:52 AM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Beritaharianmu.com © 2017 Frontier Theme