Cara Mengobati Asam Urat dengan Singkong

Cara Mengobati Asam Urat dengan Singkong

Cara Mengobati Asam Urat dengan Singkong – Penyakit asam urat adalah salah satu kondisi yang banyak di alami oleh masyarakat Indonesia. Pada umumnya kondisi ini sering di anggap enteng, dan banyak orang yang menganggap bahwa nyeri sendi yang timbul akibat asam urat bisa sembuh dengan sendirinya.

Cara Mengobati Asam Urat dengan Singkong

Itu tanggapan yang salah, seringan apapun penyakit yang di alami tentu saja harus segera mendapatkan penanganan yang tepat. Karena, jika penyakit yang satu ini terus dibiarkan peradangan yang terjadi disekitar sendi bisa menyebabkan kerusakan serius hingga mengalami kelumpuhan atau cacat permanen.

Sebenarnya masih banyak cara alami yang bisa dilakukan untuk mengatasi masalah asam urat. Namun, sayangnya saat ini lebih banyak orang yang memilih melakukan pengobatan dengan obat-obatan berbahan kimia. Memang, obat-obatan seperti ini mampu menghilangkan nyeri dengan cepat. Namun, hal itu hanya sementara bahkan yang lebih berbahaya bisa menyebabkan penumpukan kimia dalam tubuh yang berubah menjadi racun.

Karena itulah, kami lebih merekomendasikan pengobatan asam urat dengan bahan-bahan alami seperti singkong. Singkong adalah salah satu jenis tanaman asli dari Negara Brazil dan Paraguay. Namun, saat ini singkong menjadi makanan pokok bagi beberapa masyarakat di Indonesia dan Thailand.

Singkong yang masuk ke dalam kategori umbi-umbian ini bisa di olah menjadi berbagai jenis makanan. Bahkan, tidak sedikit makanan tradisional di Indonesia yang menggunakan singkong sebagai bahan utamanya. Dibalik rasanya yang enak dan cukup mengenyangkan pada saat dikonsumsi. Ternyata, singkong juga mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan.

Singkong untuk Asam Urat

Singkong termasuk ke dalam makanan yang mempunyai kandungan purin yang sangat rendah, sehingga aman untuk dikonsumsi oleh penderita asam urat.

Selain itu, kandungan kalsium dan Vitamin D yang ada dalam singkong juga cukup tinggi. Sehingga umbi dari tanaman singkong ini bisa mengatasi peradangan sendi yang terjadi akibat asam urat.

Cara penggunaannya sangat mudah, bisa langsung mengkonsumsi singkong mentah dengan cara di tumbuk atau diparut dan diambil sarinya. Atau bisa juga diolah menjadi beberapa jenis makanan. Tetapi, jangan mengkonsumsi singkong yang digoreng. Karena kadar purin dalam minyak dapat meningkatkan asam urat.

Nah, khasiat dan cara mengkonsumsi singkong untuk mengatasi asam urat secara alami. Bagi anda yang saat ini mengalami masalah dengan asam urat tinggi sebaiknya segera coba tips yang telah kami berikan. Semoga informasi dalam artikel kali ini bisa membantu anda.

Post by : beritaharianmu.com

Updated: 12/06/2017 — 10:07 AM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Beritaharianmu.com © 2017 Frontier Theme