Cara Mengobati Asam Urat dengan Semut Jepang

Cara Mengobati Asam Urat dengan Semut Jepang. Asam urat adalah suatu kadar yang berasal dari sisa metabolisme zat purin dalam tubuh. Dimana zat purin ini biasanya dihasilkan dari makanan yang dikonsumsi. Asam urat pada umumnya dikeluarkan dari dalam tubuh melalui fases (kotoran) atau urin. Tetapi, akibat terlalu banyak konsumsi makanan berpurin maka kadar asam urat akan terus meningkat dan menyebabkan ginjal tidak mampu mengeluarkannya.

Karena itulah asam urat dalam tubuh akan menumpuk bahkan bisa menyebabkan pengerasan atau membentuk kristal di sekitar sendi yang menyebabkan nyeri. Bukan hanya nyeri sendi saja yang bisa di alami oleh penderita asam urat tinggi. Tetapi, jika tidak segera melakukan pengobatan maka kondisi ini bisa memicu terjadinya peradangan yang menyebabkan kerusakan atau bahkan kelumpuhan permanen. Karena itulah, sangat penting untuk segera melakukan pengobatan.

Cara Mengobati Asam Urat dengan Semut Jepang

Cara Mengobati Asam Urat dengan Semut Jepang

Sebenarnya banyak cara pengobatan dengan bahan alami yang bisa dilakukan untuk menurunkan asam urat tinggi. Tetapi, sayangnya saat ini lebih banyak orang yang memilih pengobatan dengan obat-obatan medis berbahan kimia. Memang obat-obatan seperti ini dapat menghilangkan rasa nyeri dengan cepat, namun itu hanya sesaat dan tidak memberikan kesembuhan secara permanen.

Nah, bagi anda yang saat ini mempunyai masalah dengan asam urat, sebaiknya tidak perlu bingung karena saat ini kami akan memberikan solusi pengobatan secara alami. Salah satu pengobatan asam urat secara alami yang bisa anda coba adalah dengan menggunakan semut jepang. Bagi sebagian orang mungkin cara yang kami berikan ini terdengar aneh. Tetapi, siapa sangka ternyata semut jepang mempunyai khasiat untuk pengobatan.

Semut jepang merupakan hewan serangga kecil yang berasal dari jepang. Jenis semuat yang satu ini masih terbilang langka di Indonesia. Tetapi berkat pengetahuan banyaknya manfaat semut jepang untuk kesehatan, sehingga sudah banyak yang membudidayakan hewan kecil ini. Perlu anda ketahui, bahwa di dalam semut jepang ini terdapat kandungan yang mempu mengobati asam urat secara alami.

Untuk pengobatan asam urat bisa dengan mengkonsumsi semut jepang 2 x 3-5 ekor perhari. Dengan catatan konsumsi semut setelah makan. Agar kandungan yang ada di dalamnya bisa bekerja lebih maksimal. Selain mengkonsumsi semut jepang, untuk mempercepat penurunan asam urat anda juga harus bisa mengatur pola makan dan menghindari makanan berpurin.

Itulah informasi yang dapat kami sampaikan tentang khasiat dan cara konsumsi semut jepang untuk mengobati asam urat. Selamat mencoba semoga informasi yang kami berikan bisa bermanfaat untuk anda.

Post by : beritaharianmu.com

Updated: 03/06/2017 — 10:23 AM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Beritaharianmu.com © 2017 Frontier Theme