Cara Mengobati Asam Urat dengan Sayur Okra

Cara Mengobati Asam Urat dengan Sayur Okra. Seperti yang telah anda ketahui bahwa penyakit asam urat adalah salah satu kondisi yang menyebabkan Penderitanya mengalami sakit luar biasa di sekitar sendi. Pada umumnya yang menjadi penyebab utama penyakit asam urat ini adalah konsumsi makanan dengan kandungan purin tinggi. Bukan hanya nyeri sendi saja yang bisa di alami tetapi asam urat bisa menyebabkan kerusakan sendi yang memicu terjadinya kelumpuhan.

Cara Mengobati Asam Urat dengan Sayur Okra

Cara Mengobati Asam Urat dengan Sayur Okra

Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mengurangi nyeri dan mengobati asam urat adalah dengan mengkonsumsi sayur okra. Okra atau kacang Arab adalah salah satu jenis sayuran yang sangat populer di Mediterania dan India. Karena mempunyai bentuk yang panjang dan sedikit meruncing di bagian ujungnya, okra ini disebut juga ladyfingers.

Di Indonesia, jeni sayur yang satu ini memang kurang dikenal. Namun, seiring perkembangan jaman saat ini sayur okra sudah mulai dikenal oleh sebagaian masyarakat Indonesia. Biasanya okra diambil dalam keadaan buahnya yang masih muda sebagai sayur yang akan diolah menjadi berbagai jenis masakan.

Selain bisa diolah menjadi beberapa jenis masakan, ternyata sayur okra ini juga mempunyai banyak kandungan yang sangat bermanfaat untuk kesehatan. Bahkan, di India sayur okra ini telah di percaya sebagai alternatif pengobatan berbagai jenis penyakit.

Kandungan yang ada dalam sayur okra meliputi kadar Air 70-80%, protein 3.90%, kalium 6.68%, karbohidrat 1.4%, fosfor 0.77%, dan kalori 39.97 kal/100g. Dimana keseluruhan kandungan tersebut mampu mencegah dan mengobati beberapa jenis penyakit salam satunya asam urat.

Bagian tengah dari sayur okra ini berlubang dan berlendir. Hal ini menunjukan bahwa sayur okra memiliki banyak kandungan serat. Dimana, kandungan serat inilah yang dapat mengobati penyakit asam urat. Karena, setiap kandungan serat yang masuk ke dalam tubuh akan membantu dan meningkatkan fungsi ginjal dalam menyerap kadar asam urat yang akan dibuang melalui urin.

Dengan begitu, kadar asam urat tinggi yang menyebabkan nyeri sendi akan berkurang bahkan akan tetap stabil di angka yang normal. Lantas bagaimana cara mengobati asam urat dengan sayur okra? Biasanya untuk pengobatan dilakukan dengan membuatnya menjadi ramuan alami.

Berikut adalah cara membuat ramuan okra untuk mengatasi asam urat :

  • Sediakan 3-4 buah okra kemudian iris tipis
  • Hasil irisan okra direndam dalam 2 gelas air
  • Kemudian masukan air rendaman di pendingin selama 3 (tiga) jam.
  • Setelah 3 jam, maka air rendaman akan berubah menjadi lendir
  • Kemudian saring untuk memisahkan ampas okra dan air rendaman
  • Konsumsi air rendaman berupa lendir secara rutin

Nah, itulah informasi yang dapat kami sampaikan tentang khasiat dan cara mengolah sayur okra menjadi ramuan alami yang berkhasiat untuk mengobati penyakit asam urat. Bagi anda yang saat ini mempunyai masalah dengan asam urat, sebaiknya segera coba tips yang telah kami berikan, semoga dapat membantu anda.

Post by : beritaharianmu.com

Updated: 16/06/2017 — 9:46 AM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Beritaharianmu.com © 2017 Frontier Theme