Cara Mengobati Asam Urat dengan Rimbang

Cara Mengobati Asam Urat dengan Rimbang – Bagi Anda yang saat ini memiliki riwayat asam urat dan sering sekali kambuh, tentunya hal ini sangat tidak bagus untuk kesehatan Anda. Asam urat adalah jenis penyakit yang kerap menimbulkan rasa sakit pada persendian.

Anda bisa melakukan berbagai cara untuk mengobati asam urat sekaligus mencegahnya agar tidak kambuh seperti misalnya memanfaatkan bahan-bahan alami yang ada di sekitar Anda.

Salah satu bahan alami yang bisa Anda manfaatkan adalah rimbang. Rimbang diketahui sangat bermanfaat untuk Anda yang saat ini memiliki riwayat asam urat. Apakah rimbang bisa mengobati asam urat secara tuntas? Temukan jawabannya di bawah ini.

Cara Mengobati Asam Urat dengan Rimbang

Cara Mengobati Asam Urat dengan Rimbang

Berbicara mengenai manfaatnya, ternyata jenis tumbuhan yang biasanya dimanfaatkan sebagai sayur ini bisa mengobati penyakit asam urat. Penderita asam urat sering mengalami nyeri di bagian kakinya, terutama di bagian betis dan rimbang ternyata bisa meredakannya.

Rimbang mengandung zat yang bisa mengurangi bahkan meredakan rasa nyeri yang Anda rasakan akibat asam urat. Selain rasa nyeri terkadang saat Anda menderita asam urat, sistem peredaran darah dibagian tubuh bawah akan terganggu. Sehingga memunculkan rasa nyeri yang semakin menjadi-jadi.

Dan lagi, rimbang bisa mengatasinya. Selain bisa mengurangi rasa nyeri, kandungan nutrisi pada rimbang juga bisa memperlancar peredaran darah. Sehingga Anda tidak mengalami kram atau kesemutan. Lantas bagaimana cara memperoleh manfaat rimbang tersebut?

Cara membuat ramuan rimbang untuk asam urat

Untuk mendapatkan manfaat rimbang, Anda bisa menjadikannya sebagai minuman. Pilihlah rimbang yang berkualitas. Lalu cuci dan potong rimbang menjadi 2 bagian. Kemudian rebus air sampai mendidih dan masukan rimbang tersebut. Rebus selama kurang lebih 3 menit dan seduh. Minumlah air rebusan rimbang saat hangat.

Nah itulah Cara Mengobati Asam Urat dengan Rimbang. Cukup mudah bukan? Jangan lupa juga untuk selalu menjaga pola makan. Karena pola makan dan asupan sangat penting dan bisa memengaruhi kondisi tubuh, terlebih lagi jika Anda mempunyai riwayat asam urat. Sekian dan semoga bermanfaat.

Posted by beritaharianmu.com

Be the first to comment

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Chat Via WhatsApp