Cara Mengobati Asam Urat dengan Minyak Wijen

Cara Mengobati Asam Urat dengan Minyak Wijen

Cara Mengobati Asam Urat dengan Minyak Wijen – Pernahkah Anda merasakan sensasi sendi–sendi jari, siku, dan juga lutut Anda sangat terasa nyeri dan terbakar, terutama terjadi di malam hari? Jika hal ini sering dirasakan, ada kemungkinan Anda terkena asam urat atau gout.

Cara Mengobati Asam Urat dengan Minyak Wijen

Gout terjadi saat Anda mengonsumsi zat purin secara berlebihan yang akibatkan munculnya kristal purin didalam darah lalu menumpuk pada persendian. Gout memunculkan rasa nyeri yang sangat luar biasa.

Meskipun kerap dikaitkan dengan penyakit orang tua, jaman sekarang gout juga sudah banyak menyerang orang di usia muda. Ini disebabkan oleh gaya hidup dan juga pola makan yang kurang sehat.

Terkena asam urat pastinya menjadi hal yang menyulitkan, karena sangat jelas akan mengganggu aktivitas sehari-hari serta membuat Anda sulit untuk tidur nyenyak.

Lantas bagaimana cara agar asam urat tidak lagi mengganggu Anda? Tentu dengan cara mengobatinya. Salah satu cara yang diketahui mampu mengobati asam urat adalah minyak wijen.

Cara Mengobati Asam Urat dengan Minyak Wijen

Anda mungkin jarang memasak menggunakan minyak wijen untuk menyajikan makanan sehari-hari. Minyak wijen lebih sering digunakan oleh masyarakat barat. Minyak ini juga digemari oleh mereka yang sedang menjalankan diet, karena mereka menyadari kegunaan dari minyak wijen untuk kesehatan tubuh.

Cara Mengobati Asam Urat dengan Minyak Wijen

Biji wijen mempunyai nutrisi yang melimpah sehingga memberikannya kemampuan untuk mencegah, melawan bahkan memulihkan berbagai penyakit salah satunya, penyakit asam urat.

Biji wijen diperkaya oleh kandungan magnesium, tembaga, kalsium dan mangan. Dalam tiap 1 ons biji wijen, ada 99.7 mg magnesium, 0.7 mg tembaga, 277 mg kalsium, dan 0.7 mg mangan. Minyak wijen memiliki kandungan antioksidan sesamol yang mampu menangkal serangan radikal bebas di dalam tubuh.

Minyak wijen dapat dijadikan pengganti minyak goreng biasa yang sering digunakan. Justru, minyak wijen menawarkan lebih banyak manfaat kesehatan jika dibandingkan dengan minyak goreng biasa. Berikut kegunaan minyak wijen untuk mengobati asam urat.

  • Biji wijen kaya akan kandungan zinc—suatu mineral esensial dalam pembentukan kolagen dan juga membuat kulit lebih lentur. Zinc membantu memperbaiki kerusakan jaringan kulit yang terluka akibat peradangan gout.
  • Tak hanya merawat kulit, mineral zinc juga dibutuhkan untuk menjaga kepadatan tulang. Wijen juga diperkaya oleh mineral kalsium yang dikatakan paling penting untuk menjaga kesehatan tulang.
  • Seperti yang kita ketahui dalam 1 ons biji wijen ada 0.7 mg tembaga, mineral ini mempunyai manfaat untuk sistem enzim antioksidan yang memperkuat tulang sendi dan meringankan rasa nyeri akibat pembengkakan asam urat.

Nah itulah kegunaan minyak wijen untuk mengobati asam urat. Setelah mengetahuinya, tak ada salahnya bukan untuk mencoba memasukan minyak wijen ke dalam resep masakan Anda? Terima kasih sudah menyimak sajian informasi Cara Mengobati Asam Urat dengan Minyak Wijen, semoga bermanfaat.

post by : beritaharianmu.com

Updated: 26/07/2017 — 9:50 AM

2 Comments

Add a Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Beritaharianmu.com © 2017 Frontier Theme